A Catholic Online Directory

Santo-santa Gereja Katolik Bulan November

Konradus dari Konstanz ( Photo : Statue of St.Conrad in the pilgrimage church “Mary from Mount Carmel” of Meersburg on Lake Constance )
Konradus dari Konstanz

Santo Konradus dari Konstanz

Conrad of Constance, Konrad Von Konstanz
  • Diterbitkan :
    11 Februari 2019
  • -
  • Diperbaharui :
    19 November 2019
  • -
  • Hits :
    943



Santo Konradus berasal dari keluarga bangsawan Welf yang sangat berpengaruh. Ia adalah putra kedua Count Heinrich Von Altdorf. Setelah menempuh pendidikan di sekolah katedral di Constance, Konradus diangkat sebagai pengawas Katedral Constance lalu diangkat menjadi Uskup Constance pada tahun 934.

Sebagai uskup, Konradus membimbing para imam dan umatnya melalui teladan dan ajaran. Ia sungguh-sungguh seorang gembala yang rajin. Banyak rumah khusus untuk kaum miskin, orang sakit dan para peziarah didirikan oleh Konradus. Selain itu, ia juga membangun banyak gereja baru dan melayani sesama manusia tanpa pamrih, tanpa mengenal lelah, demi keselamatan jiwa umatnya.

Uskup Konradus menjadi sahabat dan pembimbing rohani bagi Kaisar Otto I (Otto yang Agung, Otto the Great, Otto der Große (Jerman), Ottone il Grande (Italian), Raja Jerman sejak tahun  936 dan Kaisar Kekaisaran Romawi Suci sejak tahun 962 sampai tahun 973). Ia juga pernah menjadi pembimbing Rohani bagi Ibunda Raja Otto I, Ibu Suri Santa Mathilda. Uskup yang kudus ini juga dipercaya menemani Raja Otto I dalam perjalanan ke Roma Italia pada tahun 962. Di Roma, Kaisar Otto dimahkotai oleh Paus Yohanes XII sebagai Romanorum Imperator.  

Konradus tercatat melakukan tiga perjalanan ziarah ke Yerusalem. Ia tutup usia dengan tenang di Konstanz pada tahun 975.

 


Arti nama

Konradus berasal dari element kata Jermanik;  kuoni  = "berani"  dan rad = "nasihat".

Variasi Nama

Conrad (English), Konrad, Kurt (German), Cord, Kord (Low German), Dino (Croatian), Konrád (Czech), Konrad (Danish), Koenraad, Koen, Koert (Dutch), Konrád (Hungarian), Corrado, Corradino, Dino (Italian), Konrad (Norwegian), Kondrat, Konrad (Polish), Konrád (Slovak), Konrad (Slovene), Conrado (Spanish), Konrad (Swedish)

Wartakan kisah ini!


Pilih Topik

Login

or