A Catholic Online Directory

Santo-santa Gereja Katolik Bulan Februari

Fransiskus dari Santo Mikhael ( Ilustrasi : The 26 Nagasaki Martyrs - Cuzco School, 18 or 19th century )
Fransiskus dari Santo Mikhael

Santo Fransiskus dari Santo Mikhael

Francisco Andrade Arco, Francis of Saint Michael
  • Diterbitkan :
    02 Februari 2019
  • -
  • Diperbaharui :
    28 Januari 2020
  • -
  • Hits :
    1353



Fransikus Andrade Arco berasal dari La Parrilla, Valladolid, Spanyol. Ia masuk biara Ordo Fransiskan pada tahun 1566 sebagai seorang Bruder, dan sejak itu ia dikenal sebagai Bruder Fransiskus dari Santo Mikhael. Fransiskus dikirim sebagai Misionaris ke tanah Misi di Manila Filipina. Lalu pada tahun 1593 ia berangkat ke Jepang bersama Uskup Petrus Baptista (Pedro Bautista) yang telah ditunjuk sebagai superior para Missionaris di Jepang.

Pada tahun 1597, seorang penguasa Jepang yang amat berpengaruh, Hideyoshi, mendengar hasutan seorang pedagang Spanyol. Pedagang itu membisikkan bahwa para misionaris adalah pengkhianat bangsa Jepang. Ia menambahkan bahwa para pengkhianat itu akan mengakibatkan Jepang dikuasai oleh Spanyol dan Portugis. Hasutan itu tidak benar dan tidak masuk akal. Tetapi, Hideyoshi menanggapinya dengan berlebihan, sehingga ia menangkap orang-orang Kristen yang dianggapnya  sebagai pengkhianat.

Uskup Pedro Bautista dan Bruder Fransiskus ditangkap dan dihukum mati bersama dua puluh empat orang martir Kristus lainnya pada tanggal er : Katakombe.Org5 Februari 1597.


Arti nama

Fransiskus berasal dari nama Latin Franciscus yang berarti "Orang Perancis".

Nama ini diturunkan dari kata  "Francus"  (yang berarti : "Seorang Franc", atau "Seorang bebas"). Akar kata ini berasal dari kata Perancis kuno "Franc" yang berarti "Bebas".

Variasi Nama

Francis, Frances (English), François, Francisque (French), Frantziska, Frantzisko, Patxi (Basque), Franseza (Breton), Francesc, Francesca (Catalan), Frane, Franjo, Franka, Franko, Frano, Fran (Croatian), František, Františka (Czech), Frans (Danish), Franciscus, Frans (Dutch), Frans, Ransu (Finnish), Franz, Franziska, Fränze, Franzi, Ziska (German), Ferenc, Franciska, Fanni, Feri, Ferkó, Franci (Hungarian), Proinsias (Irish), Franca, Francesca, Francesco, Franco (Italian), Francisca, Franciscus (Late Roman), Frens, Frenske (Limburgish), Pranciškus (Lithuanian), Frans (Norwegian), Franciszek, Franciszka (Polish), Francisca, Francisco, Chica, Chico (Portuguese), Frang, Frangag (Scottish), Franjo (Serbian), Franc, Frančišek, Frančiška, Fran, Francka (Slovene), Francisca, Francisco, Curro, Fran, Paca, Paco, Pancho, Paquita, Paquito (Spanish), Frans (Swedish), Ffransis (Welsh)

Bentuk Pendek : Frank, Cissy, Fannie, Fanny, Fran, Frankie, Frannie, Franny, Sissie, Sissy (English)

Bentuk Feminim : Frances (English), Françoise (French) Sumber : Katakombe.Org

Fransiskus dari Santo Mikhael The Three Jesuit Martyrs of Nagasaki

Santo Fransiskus dari Santo Mikhael

Wartakan kisah ini!


Pilih Topik

Login

or