Indonesian Indonesian
  • Teresa dari Yesus

    Santa Teresa dari Yesus

    Perayaan 26 Agustus

    Santa Teresa dari Yesus atau Teresa Jornet Ibars adalah pendiri konggregasi Suster Congregatio Parvarum Sororum Senium Derelictorum  (Spanyol : Hermanitas de los Ancianos Desamparados; Inggris : The Little Sisters of the Abandoned Elderly; abbreviation : H.A.D.), atau yang juga disebut Konggregasi Suster Little Sisters of the Poor  (harap dibedakan dengan  Kongregasi suster Little Sister of The Poor yang didirikan oleh Santa Jeanne Jugan).

  • Thomas Becket

    Santo Thomas Becket

    Perayaan 29 Desember

    Thomas Becket lahir di Cheapside London  pada tanggal 21 Desember 1118. Ayahnya adalah seorang tuan tanah kecil atau bangsawan kelas rendah di Inggris.  Ketika usianya sekitar duapuluh empat tahun, Thomas mendapatkan pekerjaan di Keuskupan Agung Canterbury. Ia mulai tertarik untuk menjadi seorang imam. Thomas seorang pemuda yang tampan, amat cerdas dan pandai bergaul. Sebentar saja, ia telah menjadi kesayangan Raja Henry II sendiri.  

  • Yosef Chang Song-jip

    Santo Yosef Chang Song-jip

    Perayaan 26 Mei - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Chang Song-jip lahir pada tahun 1786 dalam sebuah keluarga pagan di Seoul Korea. Dia adalah seorang apoteker dan bekerja di toko obat herbal. Dia pernah menikah dua kali, namun dua kali pula ia kehilangan isteri dan menduda.

  • Lambertus

    Santo Lambertus

    Perayaan 17 September

    Santo Lambertus berasal dari keluarga bangsawan, anak dari pangeran Aper dan Herisplindis. Ia memperoleh pendidikan agama yang baik dari Santo Theodardus, pamannya yang juga Uskup Maastricht, Belanda. Ketika Uskup Theodardus menjadi martir pada tahun 670, lambertus terpilih menggantikannya.

  • Augurius

    Santo Augurius

    Perayaan 21 Januari

    Santo Augurius adalah salah seorang dari Martir Tarragona. Pada suatu hari minggu di tahun 259, beberapa tentara Romawi menangkapnya bersama seorang rekan diakon Eulogius dan uskup mereka Fruktuosus, ketika sedang merayakan Ekaristi.

Kalender Para Kudus

Bulan September

Pilih Topik