• Felisitas dari Roma

    Santa Felisitas dari Roma

    Perayaan 23 November

    Felisitas adalah seorang wanita Kristen bangsawan dari Roma. Ia hidup pada abad kedua. Sesudah suaminya meninggal dunia, Felisitas mengabdi pada Tuhan dengan berdoa dan melakukan karya belas kasihan. Teladan baiknya menghantar banyak orang untuk menjadi Kristen pula.

  • Yakobus Berthieu

    Santo Yakobus Berthieu

    Perayaan 08 Juni

    Santo Yakobus Berthieu adalah seorang imam Jesuit dari Perancis yang tewas ditembak saat berkarya sebagai Misionaris di Madagaskar  Afrika.  Yakobus dibunuh oleh para pemberontak Menalamba karena karyanya meng-kristenkan penduduk pribumi dan karena pergolakan politik pasca aneksasi Perancis atas Madagaskar pada tahun 1896.

  • Rustikus

    Santo Rustikus

    Perayaan 09 Agustus

    Santo Rusticus bersama Santo Firmus adalah dua orang martir yang dihormati sebagai pelindung kota Verona. Tradisi mengisahkan bahwa kedua saudara ini adalah warga terkemuka di kota Bergamo yang menjadi martir pada masa penganiayaan Kaisar Maximianus.

  • Hyasintus

    Santo Hyasintus

    Perayaan 17 Agustus

    Santo Hyasintus disebut sebagai  "Rasul Utara" atau “Rasul Polandia”.  Ia lahir pada tahun 1185 di istana Lanka, di Kamin, di Silesia, Polandia.  Ayahnya bernama Eustachius Konski seorang bangsawan Kristen yang saleh dari keluarga Odrowąż. Hyasintus muda belajar di Kraków, di Praha, dan di Bologna; dimana ia kemudian meraih gelar Doktor dalam bidang Hukum dan Divinity.

  • Umilita

    Santa Umilita

    Perayaan 22 Mei

    Santa Rosanna Negusanti atau Santa Umilita lahir sekitar tahun 1226. Ia adalah puteri keluarga bangsawan dari Faenza, Emilia-Romagna, Ravenna Italia. Pada usia lima belas tahun ia dinikahkan dengan seorang bangsawan bernama Ugoletto dei Caccianemici. Dari pernikahan ini Rosanna melahirkan dua orang buah hati, namun keduanya meninggal saat masih bayi.

Kalender Para Kudus

Bulan September

Pilih Topik