• Raimundus Nonnatus

    Santo Raimundus Nonnatus

    Perayaan 31 Agustus

    Santo Raimundus dijuluki “Nonnatus” (yang berarti : “yang tidak dilahirkan”) karena ia “tidak dilahirkan” secara biasa. Saat ia masih berada dalam kandungan, ibunya sakit keras dan meninggal dunia. Demi menyelamatkan nyawanya, dokter lalu membedah jasad sang ibu dan mengeluarkan bayi Raimundus dari rahimnya.  Karena itulah, ia lalu di sebut Raimundus Nonnatus.

  • Bruno

    Santo Bruno

    Perayaan 06 Oktober

    Santo Bruno dilahirkan sekitar tahun 1030. Pendiri Ordo Carthusian ini pada mulanya sama sekali bukanlah seorang pertapa. Selama delapanbelas tahun ia adalah seorang profesor teologi di tanah kelahirannya, Perancis. Ia berupaya sekuat tenaga membawa para muridnya semakin dekat dengan Tuhan. Kemudian, kepadanya diberikan suatu kedudukan penting di Keuskupan Rheims.

  • Yohanes dari Salib

    Santo Yohanes dari Salib

    Perayaan 14 Desember

    Santo Yohanes dari Salib (San Juan de la Cruz) adalah seorang mistik Karmelit yang digelari Doktor of Mystical Theology.  Ia adalah tokoh pembaharu Ordo Karmelit. Tulisan-tulisannya; baik Kidung Doa, Puisi-puisi mistik dan penelitiannya tentang pertumbuhan Jiwa dianggap sebagai puncak literatur mistik Spanyol.

  • Filemon

    Santo Filemon

    Perayaan 22 November

    Santo Filemon hidup pada abad pertama. Ia adalah sahabat dan rekan kerja Santo Paulus di kota Kolose(sekarang wilayah Turki). Ia seorang Kristen yang kaya raya di dalam jemaat Kolose. Rumahnya sering digunakan untuk merayakan Ekaristi Kudus.

  • Petrus Faber

    Santo Petrus Faber

    Perayaan 01 Agustus

    Santo Petrus Faber dilahirkan pada 13 April 1506 di Villaret, Savoya, Perancis, dalam keluarga petani miskin. Walau hidup dalam kesederhanaan, namun keluarganya tetap memegang teguh keutamaan kristiani. Dua pamannya menjadi imam Kartusian. Sebagai anak petani, Faber terbiasa menggembalakan domba di sekitar pegunungan Alpen.

Kalender Para Kudus

Bulan September

Pilih Topik