Indonesian Indonesian
  • Gregorius VII

    Santo Paus Gregorius VII

    Perayaan 25 Mei

    Gregorius VII adalah paus kita yang ke-157. Sebelum menjadi paus namanya adalah Hildebrand. Ia dilahirkan di Italia sekitar tahun 1023. Pamannya seorang biarawan di Roma, Hildebrand pergi ke biara di mana pamannya berada untuk memperoleh pendidikan. Kelak, Hildebrand menjadi seorang biarawan Benediktin di Perancis. 

  • Gratia Cattaro

    Beato Gratia Cattaro

    Perayaan 9 November - 16 November (pada beberapa Kalender) - 22 Desember (pada beberapa Kalender)

    Gratia Cattaro dikenal akan kerendahan hatinya, semangat penebusan dosa dan cinta yang mendalam pada  Sakramen Ekaristi.  Ia lahir pada 27 Oktober 1438 di kota Mulla, Cottaro, di pantai Dalmatian, yang saat ini menjadi wilayah Montenegro. Ayahnya adalah seorang nelayan, dan pada usia belasan tahun Gratia sudah bekerja sebagai pelaut demi membantu ekonomi keluarganya yang miskin.

  • Eugenius III

    Beato Paus Eugenius III

    Perayaan 08 Juli

    Beato Eugenius III adalah paus kita yang ke 167. Ia dilahirkan dekat Pisa, Italia, pada abad keduabelas. Ia dibaptis dengan nama Petrus. St Antoninus menyebut Paus Eugenius sebagai seorang paus agung yang sarat dengan penderitaan.

  • Beatrix da Silva de Meneses

    Santa Beatrix da Silva de Meneses

    Perayaan 17 August - 1 September (dalam Ordo Franciscan)

    Santa Beatrix da Silva de Meneses semula diduga lahir di koloni Portugis di Ceuta Maroko Afrika Utara, di mana ayahnya pernah bertugas sebagai pejabat militer. Namun penelitian modern telah menetapkan bahwa Santa Beatrix, pada kenyataannya, lahir  pada tahun 1424 di Kastil Campo Maior di Alentejo Portugal.

  • Gjon Shllaku

    Beato Gjon Shllaku

    Perayaan 4 Maret - 5 November (Pesta bersama para Martir Albania)

    Beato Gjon Shllaku adalah seorang imam Fransiskan dan seorang Intelektual terkemuka Albania yang ditembak mati pada tahun1946 oleh rezim Komunis Albania.

Kalender Para Kudus

Bulan September

Pilih Topik