Indonesian Indonesian
  • Brocardus

    Santo Brocardus

    Perayaan 2 September

    Santo Brocardus (Brocard) adalah seorang pertapa di gunung karmel yang hidup pada akhir abad ke-12. Bersama Santo Barthold de Malifaye dan sekelompok pertapa Eremit, mereka membentuk sebuah komunitas monastik dan menetap di puncak Gunung Karmel.

  • Sabina

    Santa Sabina

    Perayaan 29 Agustus

    Santa Sabina adalah seorang martir dari kota Roma diawal abad kedua. Ia adalah putri dari Herodes Metallarius, seorang bangsawan Romawi yang kaya raya; dan Istri dari seorang Senator kota Roma bernama Valentinus.

  • Anysia

    Santa Anysia

    Perayaan 30 Desember

    Santa Anysia hidup di Tesalonika pada akhir abad kedua. Ia lahir dari keluarga Kristen yang kaya dan saleh.  Anysia sangat saleh. Ia hidup dalam doa dan ia memiliki kaul pribadi akan kesucian dan kemiskinan. Ia juga sering menggunakan kekayaannya untuk membantu orang-orang miskin di Tesalonika. Tesalonika adalah sebuah kota purba di Yunani di mana St. Paulus pernah singgah dan mewartakan Injil Kristus.

  • Blasius

    Santo Blasius

    Perayaan 03 Februari

    St. Blasius hidup pada abad keempat. Sebagian mengatakan bahwa ia berasal dari sebuah keluarga kaya dan menerima pendidikan Kristiani. Semasa remaja, Blasius memikirkan tentang segala permasalahan serta penderitaan yang terjadi pada masa itu. Ia mulai menyadari bahwa hanya sukacita rohani saja yang dapat membuat seseorang merasakan kebahagiaan sejati.

  • Guido

    Santo Guido

    Perayaan 12 September

    Santo Guido dari Anderlecht (Guy of Anderlecht) berasal dari keluarga petani miskin di Anderlecht Belgia. Sejak kecil ia sudah terbiasa bekerja keras diladang keluarganya. Guido suka sekali berdoa. Setiap waktu luang akan ia gunakan untuk berdoa di gereja. Bahkan saat ia bekerja di ladang; doa selalu menemaninya.

Kalender Para Kudus

Bulan September

Pilih Topik