Indonesian Indonesian
  • Petrus Diakon

    Santo Petrus Diakon

    Perayaan 02 juni

    St.Petrus adalah pelayan dari Santo Marcellinus, seorang imam dan excorsist di kota Roma. Kedua orang kudus ini namanya dicantumkan dalam Doa Syukur Agung Pertama Misa Kudus. Mereka secara luas dihormati dan dimohon bantuan doanya oleh umat Kristiani perdana. Pesta kedua martir ini tertera dalam kalender para kudus Roma sejak jaman Paus Vigilius pada tahun 555.

  • Vinsensius Pallotti

    Santo Vinsensius Pallotti

    Perayaan 22 Januari

    Santo Vinsensius Pallotti adalah pendiri The Society of the Catholic Apostolate (Latin: Societas Apostolatus Catholici, singkatan : S.A.C.), atau yang lebih dikenal sebagai Serikat Pallottines.

  • Filipus Rasul

    Santo Filipus Rasul

    Perayaan 03 Mei

    Filipus merupakan salah seorang dari para rasul-Nya yang pertama. Tuhan Yesus bertemu dengannya dan berkata, “Ikutlah Aku!”  Filipus sangat bersukacita bersama Yesus. Ia ingin membagikan sukacitanya itu kepada sahabatnya, Natanael. “Kami telah menemukan Dia, yang disebut oleh Musa dalam kitab Taurat dan oleh para nabi,” kata Filipus, “yaitu Yesus dari Nazaret.".”  

  • Kenneth

    Santo Kenneth

    Perayaan 11 Oktober

    St Kenneth, yang terkadang disebut St Canice atau St Kenny, hidup pada abad keenam. Ia dilahirkan di Irlandia dan terkenal baik di Irlandia maupun di Skotlandia. Ayahnya adalah seorang penyanyi profesional balada dan kisah-kisah dalam lagu. Sebagai pemuda, Kenneth pergi ke Wales untuk mengikuti pendidikan imam.

  • Meletius

    Santo Meletius

    Perayaan 12 Februari

    Pada abad keempat, Meletius dipanggil untuk menggembalakan Gereja. Penganiayaan Romawi telah usai dan Kaisar Konstantinus telah mengakui kekristenan sebagai agama yang sah pada tahun 315. Tapi Awan badai berkumpul dalam Gereja yang saat itu sedang mengalami perpecahan. Sebagian menganggap diri Kristen, sebagian Arian.

Kalender Para Kudus

Bulan September

Pilih Topik