• Michelina

    Beata Michelina

    Perayaan 20 Juni

    Michelina dilahirkan pada tahun 1300 di Pesaro, Italia. Keluarganya kaya dan ia menikah dengan seorang kaya pula. Michelina punya pembawaan riang gembira. Ia senantiasa tampak seperti tidak punya masalah apa pun. Tetapi, ketika usianya baru dua puluh tahun, suaminya meninggal. Tiba-tiba saja, Michelina merasa sendirian di dunia ini dengan seorang putera kecil untuk dibesarkan.

  • Pamphilus dari Kaisarea

    Santo Pamphilus dari Kaisarea

    Perayaan 1 juni

    Pamphilus lahir di Berytus, Pheonicia (sekarang: Beirut, Lebanon) pada tahun 240 dari sebuah keluarga terkemuka dan kaya. Pamphilus mempunyai minat dan bakat besar dalam masalah-masalah sekular di Berytus sambil meneruskan studi teologi di Sekolah Kateketik Aleksandria yang tersohor namanya di bawah bimbingan Pierius, pengganti Origenes.

  • Pammakius

    Santo Pammakius

    Perayaan 30 Agustus

    Pammakius adalah seorang awam Kristiani terpandang yang hidup pada abad keempat. Sewaktu ia masih seorang pelajar, ia bersahabat dengan St.Hieronimus. Mereka tetap menjalin persahabatan sepanjang hidup mereka dan terus saling membina hubungan baik. Isteri Pammakius adalah Paulina, puteri kedua dari St.Paula, seorang sahabat dan juga murid dari St.Hieronimus

  • Maximinus dari Anthiokia

    Santo Maximinus dari Anthiokia

    Perayaan 25 Januari

    Santo Maximinus dari Anthiokia dan Santo Juventinus dari Anthiokia adalah anggota pasukan pengawal Kaisar Julian (Julian the Apostate). Ketika sang Kaisar mengeluarkan larangan untuk menghormati peninggalan orang-orang kudus (relikwi), dengan berani Juventinus dan Maximinus mengajukan protes.  

  • Christianus

    Santo Christianus

    Perayaan 4 Desember

    Christianus adalah misionaris suku bangsa Preussen, Jerman dan uskup pertama di Keuskupan Kulm. Ia mendirikan banyak gereja dan menyebarkan Injil di daerah yang luas itu. Selama enam tahun uskup Christianus ditahan oleh orang-orang kafir di negeri itu, sampai akhirnya ia wafat pada tahun 1245.

Kalender Para Kudus

Bulan September

Pilih Topik