Indonesian Indonesian
  • Andreas Corsini

    Santo Andreas Corsini

    Perayaan 6 Januari - 9 Januari (Dirayakan oleh biara Karmel) - 4 Februari (Sebelumnya)

    Santo Andreas Corsini lahir pada tanggal 30 November 1302 di kota Florence, atau yang saat ini dikenal dengan nama Firenze, Italia. Ayahnya adalah pangeran Nichola Corsini, penguasa kota Florence dan ibunya bernama Gemma Degli Stracciabende, seorang katolik yang saleh.

  • Simeon

    Santo Simeon

    Perayaan 3 Februari - 15 Februari (Gereja Orthodox)

    Simeon yang kudus hidup pada abad pertama. Dalam Injil Lukas bab dua dikisahkan Yosef dan Maria membawa Bayi Yesus ke Bait Allah di Yerusalem. Di sanalah mereka bertemu dengan Simeon. Orang kudus tersebut telah lama menunggu dengan sabar jawab atas permohonannya kepada Tuhan: ia ingin tetap hidup hingga melihat Sang Mesias, Juru Selamat dunia.

  • Michele Rua

    Beato Michele Rua

    Perayaan 06 April

    Beato Michele Rua lahir di lingkungan kumuh pinggiran kota Turin Italia pada tanggal 9 Juni 1837. Ia adalah anak bungsu dari sembilan bersaudara putra-putri pasangan Giovanni Battista dan Giovanna Maria Rua. Ayahnya meninggal pada saat ia berumur delapan tahun dan ia dibesarkan oleh ibunya di apartemen kecil dekat pabrik senjata tempat ayahnya dulu bekerja. Demi membantu ibunya, Michele kecil kerap ikut bekerja di pabrik.

  • Alfonsus Rodriguez

    Santo Alfonsus Rodriguez

    Perayaan 31 Oktober

    Orang kudus dari Spanyol ini dilahirkan pada tahun 1553. Ia mengambil alih usaha jual beli kain wol milik keluarganya ketika usianya duapuluh tiga tahun. Tiga tahun kemudian ia menikah. Tuhan mengaruniakan kepada Alfonsus dan Maria - isterinya, dua orang anak. Tetapi banyak penderitaan yang kemudian datang menimpa Alfonsus. Usahanya mengalami kesulitan, puterinya yang masih kecil meninggal dunia, disusul oleh isterinya.

  • Didakus Yoseph

    Beato Didakus Yoseph

    Perayaan 24 Maret

    Beato Didakus Yoseph (Diego Jose) dilahirkan pada tanggal 29 Maret tahun 1743 di Cadiz, Spanyol. Ia dibaptis dengan nama Francisco José López-Caamaño García-Pérez. Kedua orangtuanya adalah orang Kristen yang saleh. Mereka amat senang apabila melihat Diego kecil membangun sebuah altar serta menghiasinya; lalu Diego akan berlutut dan berdoa kepada Yesus, Bunda Maria dan St.Yosef.

Kalender Para Kudus

Bulan September

Pilih Topik