• Tujuh Saudara Suci Pendiri Ordo Servite

    Tujuh Saudara Suci Pendiri Ordo Servite

    Perayaan 17 Februari

    St.Bonfilius, St.Amadeus, St.Hugo, St.Sostenes, St.Manettus, St.Buonagiunta dan St.Alexis adalah Tujuh bersaudara yang hidup pada abad ketigabelas di kota Florence, Italia. Masing-masing dari mereka memiliki cinta mendalam kepada Bunda Maria, Bunda Allah. Mereka adalah anggota-anggota aktif suatu konfraternitas (= persaudaraan sejati) Santa Perawan Maria. Kisah bagaimana mereka menjadi pendiri Ordo Servite sungguh menakjubkan.

  • Simeon Stylites

    Santo Simeon Stylites

    Perayaan 5 Januari

    Santo Simeon Stylites Tua adalah seorang pertapa suci yang hidup bertapa selama 47 tahun diatas sebuah pilar, didekat kota Aleppo – Suriah. Ia disebut sebagai Santo Simeon Stylites Tua untuk membedakannya dari Simeon Stylites Muda, Simeon Stylites III dan Santo Simeon Stylites Lesbos,  para penerusnya yang meniru pola hidup yang ia jalani.

  • Praejectus dari Clermont

    Santo Praejectus dari Clermont

    Perayaan 25 Januari

    Santo Praejectus (Prejectus atau Projectus) adalah seorang uskup dari Clermont, yang tewas dibunuh pada tanggal 25 januari 676.  Ia Lahir di Auvergne dalam keluarga bangsawan. Ia belajar di Clermont, di bawah bimbingan Santo Genesius dari Clermont dan kemudian ditahbiskan menjadi seorang imam.  Ia diangkat menjadi uskup Clermont dengan persetujuan Raja Childeric II pada tahun 666.

  • Ludger

    Santo Ludger

    Perayaan 26 Maret

    St. Ludger dilahirkan di Eropa utara (Belanda) pada abad kedelapan. Ia adalah Anak dari Thiadgrim dan Liafburg, keluarga bangsawan Frisian Kristen yang kaya raya namun juga saleh. Dua orang saudara St.Ludger juga dimaklumkan kudus yaitu St.Gerburgis dan Saint Hildegrin dari Chalons.

  • Antonius Neyrot

    Beato Antonius Neyrot

    Perayaan 10 April

    Beato Antonius Neyrot hidup di Italia utara pada abad kelimabelas. Ia menggabungkan diri dalam Ordo Dominikan di Florence, Italia sebagai seorang Bruder. Pemimpin biara pada masa itu adalah seorang suci yang kemudian bergelar Santo, yakni St.Antoninus. Santo Antoninus membawa pengaruh besar pada Antonius.

Kalender Para Kudus

Bulan September

Pilih Topik