• Jonas Hubaham

    Santo Jonas Hubaham

    Perayaan 29 Maret

    Raja Sapor dari Persia berkuasa pada abad keempat. Ia adalah seorang kafir yang sangat membenci umat Kristiani. Ia menganiaya dan menghukum mati mereka dengan keji serta menghancurkan gereja-gereja dan biara-biara. Dua orang bersaudara bernama Santo Jonas dan Santo Barachisius mendengar kabar mengenai penganiayaan ini dan memutuskan untuk pergi menolong dan menyemangati umat Kristen yang teraniaya itu untuk tetap setia pada Kristus.

  • Nimatullah Kassab al-hardini

    Santo Nimatullah Kassab al-hardini

    Perayaan 14 Desember

    Youssef Kassab al-hardini lahir pada tahun 1808. Ayahnya bernama Gewagis Kassab dan ibunya Maryam Raad. Dia masuk sekolah untuk para rahib St. Anthonios di Houb dari tahun 1816 hingga 1822. Pada bulan november 1828 ia masuk biara St. Anthonios Ishaia di Batrun Libanon dan mengambil nama biara Nimatullah.

  • Amadeus da Silva de Meneses

    Beato Amadeus da Silva de Meneses

    Perayaan 10 Agustus

    Beato  Amadeus dari Portugal lahir pada tahun 1420 Kastil Campo Maior di Alentejo Portugal dan dibabtis dengan nama João da Silva de Menezes. Ia adalah anak bungsu dari sebelas bersaudara putera-puteri pasangan Rui Gomes da Silva dan Isabella de Menezes.

  • Petrus Balsamus

    Santo Petrus Balsamus

    Perayaan 11 Januari

    Riwayat Petrus Balsamus ditemukan pada lampirkan tentang para martir dari Palestina dalam buku Historia Ecclesiastica (Sejarah Gereja) yang ditulis oleh Eusebius, Uskup Kaisarea di abad ke-4.

  • Paschasius Radbertus

    Santo Paschasius Radbertus

    Perayaan 26 April

    Tak seorang pun tahu siapa orangtua santo Paschasius. Sesaat setelah ia  dilahirkan, orang tuanya membuang bayi malang Paschasius di depan pintu Biara Notre Dame. Para biarawati mengasihi dan merawat sang bayi. Mereka menamainya Radbertus.

Kalender Para Kudus

Bulan Oktober

Pilih Topik