• Timotius

    Santo Timotius

    Perayaan 26 Januari

    St. Timotius adalah murid langsung dari St.Paulus Rasul. Nama Timotius dan Titus sering disebut-sebut dalam Surat-surat Rasul agung tersebut.

  • Rosa dari Viterbo

    Santa Rosa dari Viterbo

    Perayaan 06 Maret - 04 September (di Kota Viterbo, Italia dan Ordo Fransiskan)

    Rosa dilahirkan pada tahun 1235 di Viterbo, Italia. Ia adalah seorang kudus yang dikaruniai anugerah penglihatan dan penyembuhan serta dikenal sebagai pembuat mujizat. Rosa hidup pada masa Kaisar Frederick yang dengan kekuasaannya menjarah Gereja dan merebut banyak tanah milik Gereja. Rosa merasa mendapat misi dari Tuhan untuk mengingatkan penduduk kotanya serta penduduk kota-kota sekitarnya untuk tetap setia kepada Gereja dan Tahta Suci.

  • Nereus

    Santo Nereus

    Perayaan 12 Mei

    Santo Nereus bersama sandaranya Santo Akhilleus adalah anggota tentara kekaisaran Romawi  dari pasukan Praetorian Guard. Legenda menyatakan bahwa ia dan saudaranya menerima iman Kristiani dan di babtis oleh Santo Petrus Rasul.

  • Syarbel Makhlouf

    Santo Syarbel Makhlouf

    Perayaan 24 Juli - 24 Desember (beberapa Kalender)

    Santo Sharbel Makhlouf (Arab: مار شربل) lahir pada tanggal 8 Mei 1828  dengan nama Youssef Antoun Makhlouf di Bekaa Kafra Libanon.  Ia adalah seorang rahib, mistikus dan imam Gereja Katolik Maronit berkebangsaan Libanon yang dikanonisasi sebagai santo oleh Paus Paulus VI. Gereja Khatolik Maronit adalah salah satu dari Gereja-Gereja Katolik Timur yang berada dalam persekutuan penuh dengan Tahta Suci Roma.

  • Kayetanus

    Santo Kayetanus

    Perayaan 07 Agustus

    Santo Kayetanus dilahirkan di Vicenza, Italia, pada tahun 1480, sebagai putera seorang bangsawan. Ia dibabtis dengan nama Gaetano dei Conti di Tiene. Ia menyelesaikan studinya di Universitas Padua dalam bidang hukum. Kemudian, ia bekerja di kantor kepausan di Roma. Kayetanus ditahbiskan sebagai imam pada tahun 1516.

Kalender Para Kudus

Bulan Oktober

Pilih Topik