• Ignasius dari Loyola

    Santo Ignasius dari Loyola

    Perayaan 31 Juli

    Ignacio López de Loyola  atau yang kita kenal sebagai St.Ignasius de Loyola adalah pendiri dari Serikat Yesus. Ia dilahirkan di Kastil keluarga bangsawan Loyola di wilayah Basque, Spanyol. Ketika masih kanak-kanak, ia dikirim untuk menjadi abdi di istana raja. Di sana ia tinggal sambil berangan-angan bahwa suatu hari nanti ia akan menjadi seorang kesatria yang hebat. Ignasius kemudian masuk militer dan menjadi seorang perwira.

  • Marcellina

    Santa Marcellina

    Perayaan 17 Juli

    Santa Marcellina adalah kakak perempuan dari Santo Ambrosius dari Milan dan santo Satyrus. Ia lahir di Trier Jerman pada sekitar tahun 332. Pada usia muda, ia dan seluruh keluarganya pindah ke ibukota kerajaan; Roma. Marcellina adalah seorang kakak dan juga pengasuh bagi kedua adiknya. Ia hidup sebagai seorang Kristen yang saleh.

  • Wenseslaus

    Santo Wenseslaus

    Perayaan 28 September

    Santo Wenseslaus lahir di dekat kota Praha pada tahun 907 (buku lain menyebutkan tahun 903).  Ayahnya, Raja Vratislav, penguasa negeri Bohemia yang dibabtis menjadi Kristen oleh Santo Sirilus dan Santo Metodius; dua orang kudus yang kenal sebagai “Rasul Bangsa Slavia”.

  • Yakobus Tua

    Santo Yakobus Tua

    Perayaan 25 Juli

    Murid Yesus ini disebut "Yakobus Tua" untuk membedakannya seorang murid Yesus yang lain, yang juga bernama Yakobus (yang adalah saudara Yesus dan penulis Surat Yakobus dalam Perjanjian Baru). Yakobus adalah seorang nelayan, sama seperti ayahnya - Zebedeus - dan saudaranya, Yohanes.

  • Aurea

    Santa Aurea

    Perayaan 19 Juli

    Santa Aurea hidup di Cordoba Spanyol pada abad ke-9 disaat kerajaan di semenanjung Iberia itu berada dibawah penjajahan bangsa Moor. Ia dilahirkan dalam keluarga Muslim namun Santa Aurea berpindah keyakinan menjadi seorang Kristen.

Kalender Para Kudus

Bulan Oktober

Pilih Topik