• Bartolomeus Rasul

    Santo Bartolomeus Rasul

    Perayaan 24 Agustus

    Santo Bartolomeus adalah salah seorang dari kedua belas Rasul. Dalam Alkitab ia disebut sebagai Natanael  ( Natanael bar-Tolomai =  Natanael  'anak Tolomeus').  Nama Natanael hanya disebutkan dalam Injil Yohanes.

  • Yakobus Berthieu

    Santo Yakobus Berthieu

    Perayaan 08 Juni

    Santo Yakobus Berthieu adalah seorang imam Jesuit dari Perancis yang tewas ditembak saat berkarya sebagai Misionaris di Madagaskar  Afrika.  Yakobus dibunuh oleh para pemberontak Menalamba karena karyanya meng-kristenkan penduduk pribumi dan karena pergolakan politik pasca aneksasi Perancis atas Madagaskar pada tahun 1896.

  • Anthonius Maria Claret

    Santo Anthonius Maria Claret

    Perayaan 24 Oktober

    Antonius adalah Pendiri Kongregasi Misionaris Claretian (CMF). Ia dilahirkan di kota kecil Sallent, Catalonia Spanyol pada tahun 1807. Antonius ditahbiskan menjadi seorang imam pada tahun 1835 dan ditugaskan di paroki kota asalnya. Kemudian ia pergi ke Roma dan membantu karya misi. Ia menggabungkan diri dengan Serikat Yesus sebagai novis, tetapi kesehatannya tidak mendukungnya

  • Eleanora

    Beata Eleanora

    Perayaan 21 Februari

    Beata Eleanora (Eleonora) adalah puteri dari Count Raymond IV of Provence (Perancis). Ia menikah dengan raja Inggris Henry III pada bulan January 1236 saat usianya masih belia.

  • Yohanes Baptis Rossi

    Santo Yohanes Baptis Rossi

    Perayaan 23 Mei

    Yohanes Baptis Rossi dilahirkan pada tahun 1698 di sebuah desa dekat Genoa, Italia. Keluarganya amat mengasihinya. Mereka bangga ketika sepasang suami isteri kaya yang mengunjungi desa mereka menawarkan pendidikan bagi Yohanes. Orangtuanya mengenal pasangan tersebut serta percaya kepada mereka.

Kalender Para Kudus

Bulan Oktober

Pilih Topik