• Elzéarius

    Santo Elzéarius

    Perayaan 27 September

    Santo Elzearius Sabran (Elzéar of Sabran) dilahirkan pada tahun 1285 di Kastil Saint-Jean-de-Robians, dekat Cabrières-d'Aigues di Provence, Perancis Selatan, dalam keluarga bangsawan ternama.

  • Matilda

    Santa Matilda

    Perayaan 14 Maret

    St. Matilda dilahirkan sekitar tahun 895, sebagai putri dari seorang bangsawan Jerman. Ketika masih muda usianya, orangtuanya telah mengatur pernikahan baginya dengan seorang bangsawan bernama Henry. Segera setelah mereka menikah, Henry menjadi raja Jerman. Sebagai ratu, Matilda hidup sederhana dengan meluangkan banyak waktu untuk berdoa.

  • Padre Pio

    Santo Padre Pio

    Perayaan 23 September

    St.Padre Pio adalah seorang biarawan Fransiskan Kapusin dari Biara San Giovanni Rotondo di Foggia Italia. Ia adalah seorang mistikus Gereja Katholik yang hidupnya penuh dengan mujizat dan karunia rohani. Tuhan menganugerahkan kepadanya begitu banyak karunia rohani. Padre Pio memperoleh karunia stigmata, Osmogenesia, bilokasi, levitasi, penglihatan, membaca pikiran orang lain, karunia penyembuhan dan bahkan ia pernah membangkitkan seorang gadis yang sudah dinyatakan meninggal.

  • Isidorus dari Pelusium

    Santo Isidorus dari Pelusium

    Perayaan 4 Februari

    Santo Isidorus dari Pelusium hidup pada abad keempat - abad kelima di Alexandria Mesir. Ia adalah anak tunggal dari sebuah keluarga Kristen yang makmur dan saleh, yang sangat memperhatikan pendidikannya.

  • Robertus Molesme

    Santo Robertus Molesme

    Perayaan 29 April
    17 April (sebelumnya)
    26 Januari (Founders of the Cistercians)

    Santo Robertus dari Molesme adalah pendiri Ordo Cistercian. Ia berasal dari keluarga bangsawan Perancis dan lahir sekitar tahun 1024 di Champagne, Perancis.  Ketika berusia 15 tahun, Robertus masuk Ordo Benediktin di Biara Montier-la-Celle, dekat Troyes.

Kalender Para Kudus

Bulan Oktober

Pilih Topik