• Michelina

    Beata Michelina

    Perayaan 20 Juni

    Michelina dilahirkan pada tahun 1300 di Pesaro, Italia. Keluarganya kaya dan ia menikah dengan seorang kaya pula. Michelina punya pembawaan riang gembira. Ia senantiasa tampak seperti tidak punya masalah apa pun. Tetapi, ketika usianya baru dua puluh tahun, suaminya meninggal. Tiba-tiba saja, Michelina merasa sendirian di dunia ini dengan seorang putera kecil untuk dibesarkan.

  • Kayetanus

    Santo Kayetanus

    Perayaan 07 Agustus

    Santo Kayetanus dilahirkan di Vicenza, Italia, pada tahun 1480, sebagai putera seorang bangsawan. Ia dibabtis dengan nama Gaetano dei Conti di Tiene. Ia menyelesaikan studinya di Universitas Padua dalam bidang hukum. Kemudian, ia bekerja di kantor kepausan di Roma. Kayetanus ditahbiskan sebagai imam pada tahun 1516.

  • Sebastianus Valfrè

    Beato Sebastianus Valfrè

    Perayaan 30 Januari

    Sebastianus Valfrè lahir di Verduno Piedmont di Italia pada tanggal 9 Maret 1629. Ia berasal dari keluarga miskin yang serba kekurangan, tapi melalui perjuangan yang gigih ia berhasil melanjutkan pendidikannya sampai lulus dari Universitas Turin.

  • Felix dari Afrika Utara

    Santo Felix dari Afrika Utara

    Perayaan 12 Oktober

    Santo Felix adalah Uskup di Afrika Utara yang hidup pada abad kelima. Bersama uskup Siprianus dan lebih dari 4900 orang martir, mereka dianiaya oleh bangsa Vandal. Huneric, raja Vandal, membuang umat Kristiani ini ke padang gurun Libya agar mati kelaparan dan kehausan. Disana mereka juga  diperlakukan dengan begitu keji oleh bangsa Moor yang kafir.

  • Yuliana dari Liège

    Santa Yuliana dari Liège

    Perayaan 06 April

    St Yuliana dilahirkan pada tahun 1192 di Retinnes, dekat Liège, Belgia. Ketika usianya lima tahun, kedua orangtuanya meninggal dunia dan ia bersama saudarinya - Agnes - diserahkan dalam asuhan Suster-suster Agustinian di Biara Gunung Cornillon.

Kalender Para Kudus

Bulan Oktober

Pilih Topik