Indonesian Indonesian
  • Saint Meletius of Antioch

    Santo Meletius

    Perayaan 12 Februari

    Pada abad keempat, Meletius dipanggil untuk menggembalakan Gereja. Penganiayaan Romawi telah usai dan Kaisar Konstantinus telah mengakui kekristenan sebagai agama yang sah pada tahun 315. Tapi Awan badai berkumpul dalam Gereja yang saat itu sedang mengalami perpecahan. Sebagian menganggap diri Kristen, sebagian Arian.

  • Julianus Hospitaller

    Santo Julianus Hospitaller

    Perayaan 12 Februari

    Menurut legenda, Santo Julianus Hospitaller atau "Julianus yang malang," hidup pada awal abad ke-4 dan berasal dari keluarga bangsawan. Dikisahkan bahwa sejak kecil Julianus diramalkan akan membunuh ayah dan ibunyanya. Karena itu setelah ia menikah, Julianus pergi jauh untuk menghindari kedua orang tuanya.

  • Benediktus dari Anaine

    Santo Benediktus dari Anaine

    Perayaan 12 Februari

    Nama kecil Santo Benediktus dari Anaine adalah Witiza. Ia lahir dalam keluarga bangsawan Kristen di Languedoc, Perancis pada tahun 750 M. Ayahnya adalah pangeran Aigulf, seorang raja lokal Visigoth, Count of Maguelonne.

  • Gregorius II

    Santo Paus Gregorius II

    Perayaan 11 Februari

    Santo Paus Gregorius II adalah paus kita yang ke-89. Ia lahir di kota Roma pada tahun 669 dalam sebuah keluarga bangsawan.  Ayahnya bernama Marcellus dan ibunya adalah Honesta. Dalam usia muda, Gregorius sudah terlibat dalam berbagai urusan Gereja. Selama masa kepausan Paus Sergius I (687-701), Ia bekerja dalam istana kepausan sebagai sacellarius (bendahara) Kepausan.

  • Scholastika

    Santa Skolastika

    Perayaan 10 Februari

    Santa Skolastika adalah saudara kembar dari St.Benediktus. Mereka dilahirkan di Nursia, Italia pada tahun 480. Skolastika adalah seorang gadis yang cerdas dan peramah. Ia juga seorang yang religius; sejak belia ia telah menyerahkan dirinya kepada Tuhan.

Kalender Para Kudus

Bulan Oktober

Pilih Topik