• Yohanes Fransiskus Regis

    Santo Yohanes Fransiskus Regis

    Perayaan 16 Juni

    Orang kudus Perancis ini dilahirkan pada tahun 1597. Ketika usianya delapanbelas tahun, ia bergabung dengan Serikat Jesus. Di seminari, kasih Yohanes kepada Tuhan dan panggilannya ditunjukkannya dengan cara ia berdoa. Ia juga bersemangat mengajar katekese di paroki-paroki apabila ia dapat.

  • Thomas Aquinas

    Santo Thomas Aquinas

    Perayaan 28 Januari

    Pujangga besar Gereja ini sekitar tahun 1225.  Ia adalah anak kesembilan dari sebuah keluarga bangsawan di Italia. Thomas seorang yang amat cerdas, tetapi ia tidak pernah menyombongkan kelebihannya itu. Ia sangat menyadari bahwa kecerdasan pikirannya itu adalah karunia dari Tuhan.

  • Qerim Sadiku

    Beato Qerim Sadiku

    Perayaan 5 November (Pesta bersama para Martir Albania)

    Beato Qerim Sadiku lahir di Vusanje, Montenegro, pada tanggal 12 Februari 1919. Ia adalah seorang berkebangsaan Albania yang nasionalis dan antikomunis. Diawal Perang Dunia Kedua, Qerim adalah seorang perwira berpangkat Letnan dalam Pasukan Gendarmerie Kerajaan Albania yang saat itu dipimpin oleh Raja Zog I.

  • Yuliana dari Amisus

    Santa Yuliana dari Amisus

    Perayaan 20 Maret - 18 Maret (Gereja Orthodox)

    Pada masa penganiayaan Kaisar Diokletianus,  di Kota Amisus, Paphlagonia (Sekarang  Samsun, di Turki Utara) sekelompok wanita Kristen ditangkap dan dianiaya karena tidak mau mengingkari iman mereka akan Yesus Kristus.

  • Anna Line

    Santa Anna Line

    Perayaan 27 Februari

    Santa Anna Line hidup di Inggris pada masa Reformasi Anglikan, saat agama Katolik dinyatakan terlarang dan para penganutnya akan dihukum mati. Anna adalah putri sulung dari William Higham of Jenkyn Maldon, seorang Calvinist Puritan yang makmur dan berpengaruh.

Kalender Para Kudus

Bulan Oktober

Pilih Topik