Indonesian Indonesian
  • Lukas Penulis Injil

    Santo Lukas Penulis Injil

    Perayaan 18 Oktober

    Menurut tradisi, Lukas adalah seorang dokter yunani yang kafir. Namun Ia adalah seorang yang lembut serta baik hati. Ia mengenal Kristus melalui pewartaan Rasul St. Paulus. Setelah menjadi seorang Kristen, ia pergi menyertai Paulus ke berbagai tempat. Lukas merupakan seorang penolong yang banyak membantu Rasul Paulus dalam mewartakan iman. Kitab Suci menyebut Lukas sebagai “tabib Lukas yang kekasih.”

  • Matiya Mulumba

    Santo Matiya Mulumba

    Perayaan 27 Mei - 3 Juni (Pesta Pata Martir Uganda)

    Santo Matiya Mulumba adalah salah satu dari 22 Martir Uganda yang dikanonisasi oleh Paus Paulus VI  pada tanggal 18 Oktober 1964.  

  • Simon Stock

    Santo Simon Stock

    Perayaan 16 Mei

    Santo Simon Stock adalah biarawan Inggris yang menjadi Prior Jenderal Ordo Karmel dari tahun 1274 sampai 1265. Periode kepemimpinannya menandai lahirnya era baru dalam sejarah Ordo Karmel.

  • Fe

    Santa Fe

    Perayaan 6 Oktober

    Santa Fe adalah seorang perawan dan martir dari kota Agen - Aquitaine (sekarang wilayah Perancis). Ketika Kaisar Diokletianus mulai menganiaya umat Kristiani, Santa Fides bersama Santa Albertha ditangkap dan dipenjarakan karena iman Kristiani mereka.

  • Tujuh Saudara Suci Pendiri Ordo Servite

    Tujuh Saudara Suci Pendiri Ordo Servite

    Perayaan 17 Februari

    St.Bonfilius, St.Amadeus, St.Hugo, St.Sostenes, St.Manettus, St.Buonagiunta dan St.Alexis adalah Tujuh bersaudara yang hidup pada abad ketigabelas di kota Florence, Italia. Masing-masing dari mereka memiliki cinta mendalam kepada Bunda Maria, Bunda Allah. Mereka adalah anggota-anggota aktif suatu konfraternitas (= persaudaraan sejati) Santa Perawan Maria. Kisah bagaimana mereka menjadi pendiri Ordo Servite sungguh menakjubkan.

Kalender Para Kudus

Bulan November

Pilih Topik