• Felix dari Nola

    Santo Felix dari Nola

    Perayaan 14 Januari

    Santo Felix hidup di Nola, Italia Selatan pada awal abad ke-3. Menurut legenda ia adalah anak sulung dari seorang pensiunan Centurion (Perwira professional dalam Tentara Romawi) bernama Hermias. Setelah kematian ayahnya, Felix membagikan harta warisannya kepada orang-orang miskin, kemudian menjadi seorang imam.

  • Daniel dari Ceuta

    Santo Daniel dari Ceuta

    Perayaan 10 Oktober

    Tujuh tahun setelah kemartiran Santo Berardus dan kawan-kawan di Maroko; Daniel, provinsial Fransiskan dari Calabria, bersama enam orang saudara fransiskannya : Angelus,  Samuel,  Donulus,  Leo,  Hugolinus dan  Nicholas, disertai dengan berkat dari Minister General Fransiskan, berangkat ke Maroko untuk mewartakan Injil Kristus kepada orang-orang Muslim.

  • Porphyrius

    Santo Porphyrius

    Perayaan 26 Februari

    Porphyrius dilahirkan pada abad kelima dalam keluarga bangsawan yang kaya. Ia meninggalkan keluarganya ketika ia berusia duapuluh lima tahun. Porphyrius pergi ke Mesir untuk menggabungkan diri dalam sebuah pertapaan. Setelah lima tahun, ia mengadakan perjalanan ke Yerusalem. Ia ingin mengunjungi tempat-tempat di mana Yesus pernah berada semasa hidup-Nya di dunia.

  • Eulogius

    Santo Eulogius

    Perayaan 11 Maret

    Eulogius hidup pada abad kesembilan. Ia berasal dari keluarga bangsawan yang terpandang dan ia mendapatkan pendidikan yang baik. Sementara ia belajar dari bahan-bahan pelajarannya, ia belajar juga dari teladan baik para gurunya. Eulogius suka sekali membaca dan mendalami Kitab Suci. Hal ini membantunya mencintai Sabda Tuhan.

  • Heribertus dari Cologne

    Santo Heribertus dari Cologne

    Perayaan 16 Maret

    Santo Heribertus dari Cologne (Heribertus dari Köln) lahir di kota Worms, Jerman pada tahun 970. Ayahnya adalah seorang bangsawan kota Worms bernama Hugo; yang menitipkan Heribertus kecil kepada Abbas Gorsse, pemimpin Biara Benediktin di Lorraine untuk dididik sesuai dengan cara hidup Kristiani.

Kalender Para Kudus

Bulan November

Pilih Topik