• Fransiskus Jaccard

    Santo Fransiskus Jaccard

    Perayaan 21 September
    24 November (Pesta bersama Para Martir Vietnam)

    Santo Fransiskus Jaccard, MEP lahir di Onnion, Perancis pada tahun 1799. Pendidikan imamatnya dimulai di Seminari Menengah di Melan, lalu dilanjutkan di Seminari Tinggi di Chambery pada 1819.

  • Maria Teresia de Soubiran

    Santa Maria Teresia de Soubiran

    Perayaan 20 Oktober

    Dalam usia muda (21 tahun) ia mendirikan serikat suster yang berkarya untuk puteri-puteri yang terlantar di kota-kota besar. Karena difitnah, ia dipecat dari jabatannya sebagai pembesar dan dikeluarkan dari kongregasinya. Namun Maria menerima semuanya dengan sabar dan hidup dengan semangat doa dalam biara suster lain di Paris sampai hari kematiannya.

  • Modestus dari Sardinia

    Santo Modestus dari Sardinia

    Perayaan 2 Oktober

    Seorang Diakon. Menjadi Martir pada masa penganiayaan Kaisar Diocletianus.

  • Theodota

    Santa Theodota

    Perayaan 29 September

    Menjelang akhir masa pemerintahan Kaisar Licinius, di sekitar bulan September tahun 318, terjadi penganiayaan pada orang Kristen di kota Philippopolis di Thrace (sekarang kota ini disebut Plovdiv – kota terbesar kedua di Bulgaria). Penganiayaan ini bermula ketika Prefek (walikota) Philippopolis yang bernama Agripa memerintahkan agar seluruh kota harus mempersembahkan korban bagi Dewa Apollo. Perintah ini tentu saja tidak dapat dilaksanakan oleh para pengikut Yesus.

  • Maximinus dari Trier

    Santo Maximinus dari Trier

    Perayaan 29 Mei

    Santo Maximinius adalah uskup kota Trier yang hidup di abad keempat. Ia berasal dari keluarga bangsawan Galia. Seorang saudaranya juga menjadi seorang kudus, yaitu Santo Maxentius dari Poitiers.

Kalender Para Kudus

Bulan November

Pilih Topik