• Remigius

    Santo Remigius

    Perayaan 1 Oktober - 13 Januari (Keuskupan Rheims, Perancis) - 15 Januari (di Kalendar umum Perancis)

    Santo Remigius adalah Uskup Agung Reims di abad kelima. Ia berhasil membabtis Raja bangsa Frank; Clovis I.  Baptisan ini adalah sebuah moment penting dalam sejarah Gereja Katolik dan sejarah Eropa karena membawa bangsa Frank yang sebelumnya adalah bangsa pagan kafir;  menjadi Kristen.

  • Marinus dari Kaisarea

    Santo Marinus dari Kaisarea

    Perayaan 3 Maret (Katolik), 7 Agustus (Gereja Orthodox Timur)

    Santo Marinus adalah seorang tentara kekaisaran Romawi yang bertugas di Kaisarea Palestina pada abad ke-3. Saat Marinus dipromosikan ke posisi Centurion (Perwira), tampillah seorang prajurit kafir yang menentang pengangkatan Marinus dengan mengungkapkan bahwa Marinus adalah seorang Kristen.

  • Simon Rasul

    Santo Simon Rasul

    Perayaan 28 Oktober

    Simon orang Zelot adalah salah satu dari 12 rasul pertama Yesus Kristus menurut catatan dalam Alkitab Perjanjian Baru.  Jejak kerasulannya tidak banyak dikenal dan sedikit sekali tulisan mengenai rasul ini.

  • Leonardus dari Porto Maurizio

    Santo Leonardus dari Porto Maurizio

    Perayaan 27 November

    Paolo Girolamo Casanova dilahirkan pada tanggal 20 Desember 1676 di Porto Maurizio (sekarang Imperia, Italia), putra dari pasangan Domenico Casanova dan Anna Maria Benza. Ayah Paolo adalah seorang kapten kapal yang tinggal di Porto Maurizio di pesisir barat laut Italia. 

  • Fransiska dari Roma

    Santa Fransiska dari Roma

    Perayaan 09 Maret

    Fransiska dilahirkan pada tahun 1384 dengan nama Francesca Bussa de’ Leoni. Orangtuanya, Paul Bussa dan Jacobella de' Roffredeschi, adalah bangsawan yang kaya raya, tetapi mereka mengajarkan pada Fransiska untuk menaruh perhatian pada sesama dan mengamalkan hidup Kristiani yang saleh. Ia adalah seorang gadis kecil yang cerdas.

Kalender Para Kudus

Bulan November

Pilih Topik