• Nobertus

    Santo Nobertus

    Perayaan 06 Juni

    Nobertus dilahirkan di Jerman sekitar tahun 1080. Ia seorang anak yang baik semasa kanak-kanak dan remajanya. Kemudian, di istana Kaisar Henry V, Nobertus menghabiskan waktunya dengan bersenang-senang. Yang dipikirkannya hanyalah memperoleh kedudukan terhormat. Ia adalah orang pertama yang datang di pesta-pesta serta perayaan-perayaan.

  • Gildas

    Santo Gildas

    Perayaan 29 Januari

    Santo Gildas dilahirkan sekitar tahun 516 Clydeside, Scotlandia dalam keluarga bangsawan. Sebagai seorang pemuda ia bertekad untuk mempraktekkan gaya hidup mengurbankan diri. Ia melakukan ini guna membantu dirinya sendiri semakin dekat pada Tuhan. Gildas bersungguh-sungguh dengan komitmen Kristianinya. Ia merasa bertanggung jawab untuk berdoa dan berkurban demi silih atas dosa-dosa yang dilakukan orang sejamannya.

  • Gratia Cattaro

    Beato Gratia Cattaro

    Perayaan 9 November - 16 November (pada beberapa Kalender) - 22 Desember (pada beberapa Kalender)

    Gratia Cattaro dikenal akan kerendahan hatinya, semangat penebusan dosa dan cinta yang mendalam pada  Sakramen Ekaristi.  Ia lahir pada 27 Oktober 1438 di kota Mulla, Cottaro, di pantai Dalmatian, yang saat ini menjadi wilayah Montenegro. Ayahnya adalah seorang nelayan, dan pada usia belasan tahun Gratia sudah bekerja sebagai pelaut demi membantu ekonomi keluarganya yang miskin.

  • Adelbertus dari Praha

    Santo Adelbertus dari Praha

    Perayaan 23 April

    Santo Adelbertus dari Praha lahir sekitar tahun 956 dalam sebuah keluarga bangsawan Bohemia yang kaya raya namun saleh. Nama aslinya adalah Voytech (Wojciech). Saat ia menerima sakramen penguatan (krisma); ia memilih untuk menggunakan nama Adelbertus.

  • Abdon

    Santo Abdon

    Perayaan 30 Juli

    Santo Abdon bersama Santo Senen adalah bekas tawanan perang dan budak belian dari Persia (Sekarang Iran) yang sudah dibabtis menjadi Kristen.

Kalender Para Kudus

Bulan November

Pilih Topik