Indonesian Indonesian
  • Markus, Pengarang Injil

    Santo Markus, Pengarang Injil

    Perayaan 25 April

    Markus hidup pada jaman Yesus. Ia bukan salah seorang dari kedua belas rasul Kristus, melainkan saudara sepupu St. Barnabas rasul (Kis 12:25).  Markus menjadi terkenal karena ia menulis satu dari keempat Injil. Sebab itu ia disebut pengarang Injil.

  • Damianus de Veuster

    Santo Damianus de Veuster

    Perayaan 10 Mei
    15 April (Hari Pater Damianus di Hawaii)

    Nama Baptis santo Damianus adalah Joseph de Veuster. Ia dilahirkan pada tahun 1840 dalam sebuah keluarga petani  di Tremeloo Belgia. Jeff; begitu sapaannya, adalah seorang yang tinggi dan kekar. Tahun-tahun yang dilewatkannya dengan bekerja di pertanian keluarganya telah menjadikan tubuhnya sehat dan kuat. Semua orang sayang padanya, sebab ia sangat baik serta murah hati.

  • Eufrosina

    Santa Eufrosina

    Perayaan 23 Mei

    Puteri Predslava lahir antara tahun 1101 dan 1104, dalam keluarga bangsawan Dinasti Rurik, di Polotsk, Kievan-Rus (sekarang Polotsk, Belarusia). Ayahnya adalah Pangeran Svyatoslav Duke of Polotsk.

  • Martialis dari Roma

    Santo Martialis dari Roma

    Perayaan 10 Juli

    Pada abad ke-19 terjadi bencana kekeringan yang parah di wilayah Torricella, Italia. Suatu hari, dua orang penduduk kota datang ke sebuah toko benda-benda rohani. Kedua pria itu kemudian terlibat perdebatan sengit mengenai orang kudus mana yang kepadanya seluruh kota akan berdevosi memohon perantara agar bencana kekeringan dapat segera berakhir.

  • Ferdinandus III dari Kastila

    Santo Ferdinandus III dari Kastila

    Perayaan 30 Mei

    Santo Ferdinandus III dari Kastila adalah seorang pahlawan Gereja dan juga pahlawan Nasional Spanyol. Ia adalah seorang kudus, yang menjalani panggilan hidupnya sebagai seorang Raja dan seorang Katolik dengan sangat luar biasa.

Kalender Para Kudus

Bulan November

Pilih Topik