• Benediktus dari Anaine

    Santo Benediktus dari Anaine

    Perayaan 12 Februari

    Nama kecil Santo Benediktus dari Anaine adalah Witiza. Ia lahir dalam keluarga bangsawan Kristen di Languedoc, Perancis pada tahun 750 M. Ayahnya adalah pangeran Aigulf, seorang raja lokal Visigoth, Count of Maguelonne.

  • Serafim Koda

    Beato Serafim Koda

    Perayaan 11 Maret - 5 November (Pesta bersama para Martir Albania)

    Beato Gjon Koda lahir pada tanggal 25 April 1893 di Janjevë, Lypjan, Serbia. Ia masuk biara Fransiskan dan semenjak itu ia menggunakan nama biara : Serafim.  Setelah menamatkan studi Teologi, Serafim ditahbiskan menjadi imam pada tahun 1925 dan merayakan misa pertamanya pada tanggal 30 Juli 1925.

  • Gregorius VII

    Santo Paus Gregorius VII

    Perayaan 25 Mei

    Gregorius VII adalah paus kita yang ke-157. Sebelum menjadi paus namanya adalah Hildebrand. Ia dilahirkan di Italia sekitar tahun 1023. Pamannya seorang biarawan di Roma, Hildebrand pergi ke biara di mana pamannya berada untuk memperoleh pendidikan. Kelak, Hildebrand menjadi seorang biarawan Benediktin di Perancis. 

  • Apolonia dari Alexandria

    Santa Apolonia dari Alexandria

    Perayaan 09 Februari

    Pada abad ketiga Umat Kristiani mengalami penganiayaan yang hebat diseluruh wilayah kekaisaran Romawi termasuk di kota Alexandria, Mesir. Romawi pada masa itu dipimpin oleh Kaisar Decius. Seorang Kaisar yang sangat kejam dan tercatat merupakan salah seorang kaisar yang paling keji menganiaya orang-orang Kristen. 

  • Yakobus Intercisus

    Santo Yakobus Intercisus

    Perayaan 27 November

    Yakobus adalah seorang Persia yang hidup pada abad kelima. Raja Yezdigerd I amat sayang kepadanya. Ketika raja mulai melakukan penganiayaan terhadap umat Kristiani, Yakobus tidak punya keberanian untuk mengakui imannya. Ia takut akan kehilangan persahabatan dengan raja. Jadi ia meninggalkan imannya, atau setidak-tidaknya, berpura-pura meninggalkan imannya.

Kalender Para Kudus

Bulan November

Pilih Topik