• Aurea

    Santa Aurea

    Perayaan 19 Juli

    Santa Aurea hidup di Cordoba Spanyol pada abad ke-9 disaat kerajaan di semenanjung Iberia itu berada dibawah penjajahan bangsa Moor. Ia dilahirkan dalam keluarga Muslim namun Santa Aurea berpindah keyakinan menjadi seorang Kristen.

  • Dorotheus

    Santo Dorotheus

    Perayaan 5 Juni (Roma Katholik) - 18 Juni (Orthodox)

    Santo Doroteus adalah seorang pertapa kudus dan seorang abbas yang hidup di Gaza palestina pada abad keenam. Ia memilki tekad yang keras untuk mencapai kesucian dengan menyangkal dunia dan mempraktekkan pola hidup asketis yang keras.

  • William dari Monte Vergine

    Santo William dari Monte Vergine

    Perayaan 25 Juni

    William dilahirkan di Vercelli, Italia, pada tahun 1085. Kedua orangtuanya meninggal dunia ketika ia masih bayi. Sanak saudara yang membesarkannya. Ketika dewasa, William menjadi seorang pertapa. Ia mengadakan suatu mukjizat, mencelikkan mata seorang buta, dan sekonyong-konyong mendapati dirinya menjadi seorang terkenal.

  • Petrus dari Verona

    Santo Petrus dari Verona

    Perayaan 29 April

    Santo Petrus dari Verona lahir di kota Verona dalam keluarga penganut bidaah sesat Albigensis  (Di Jerman dan Italia, bidaah  ini dikenal dengan nama Katarisme, sedangkan di Prancis dikenal dengan nama Albigensis).  Ia bersekolah di sebuah sekolah Katolik, lalu melanjutkannya ke Universitas Bologna, di mana ia bertemu dengan Santo Dominikus pendiri Ordo Pengkotbah (Dominikan).

  • Ludger

    Santo Ludger

    Perayaan 26 Maret

    St. Ludger dilahirkan di Eropa utara (Belanda) pada abad kedelapan. Ia adalah Anak dari Thiadgrim dan Liafburg, keluarga bangsawan Frisian Kristen yang kaya raya namun juga saleh. Dua orang saudara St.Ludger juga dimaklumkan kudus yaitu St.Gerburgis dan Saint Hildegrin dari Chalons.

Kalender Para Kudus

Bulan November

Pilih Topik