• Eucherius dari Lyon

    Santo Eucherius dari Lyon

    Perayaan 16 November

    Santo Eucherius dari Lyon hidup pada akhir abad keempat sampai pertengahan abad kelima. Setelah kematian istrinya, ia mengundurkan diri dari dunia ramai dan masuk biara Benediktin di Lerins Perancis bersama dua orang anaknya; Veranius dan Salonius.

  • Charles yang baik

    Beato Charles yang baik

    Perayaan 02 Maret

    Pangeran Charles dari Flanders, dijuluki “yang Baik” oleh rakyat dalam kerajaannya. Mereka menyebutnya demikian karena mereka melihat memang demikianlah ia adanya. Charles adalah putera St.Canute, raja Denmark. Ia baru berusia lima tahun ketika ayahnya dibunuh pada tahun 1086. Ketika dewasa, Charles menikah dengan seorang wanita muda yang baik hati bernama Margareta. Charles seorang penguasa yang lembut serta adil.

  • Sixtus II

    Santo Paus Sixtus II

    Perayaan 07 Agustus

    Pada masa penganiayaan, para kaisar Romawi yang menganiaya orang-orang Kristen berusaha untuk memusnahkan kepercayaan kepada Yesus dan agama yang mereka benci sekaligus mereka takuti. Meskipun mereka tidak menyadarinya, namun sesungguhnya setiap kali mereka membunuh seorang kristen, mereka justru semakin memperkuat iman orang-orang Kristen.

  • Henrikus Suso

    Beato Henrikus Suso

    Perayaan 25 Januari
    15 Februari (Dominicans)

    Beato Henrikus Suso lahir di Überlingen Konstanz, Jerman pada tanggal 21 Maret 1295 dan dibabtis dengan nama Heinrich von Berg. Ia berasal dari keluarga bangsawan Berg yang memerintah di Düsseldorf pada masa itu.

  • Isidorus dari Pelusium

    Santo Isidorus dari Pelusium

    Perayaan 4 Februari

    Santo Isidorus dari Pelusium hidup pada abad keempat - abad kelima di Alexandria Mesir. Ia adalah anak tunggal dari sebuah keluarga Kristen yang makmur dan saleh, yang sangat memperhatikan pendidikannya.

Kalender Para Kudus

Bulan November

Pilih Topik