• Maria Fransiska dari Lima Luka Yesus

    Santa Maria Fransiska dari Lima Luka Yesus

    Perayaan 6 Oktober

    Anna Maria Rosa Gallo lahir di Napoli - Italia pada tahun 1715, dari sebuah keluarga yang biasa-biasa saja. Ayahnya bernama Francesco Gallo, seorang yang tamak dan pemarah, dan Ibunya bernama Barbara Basinsin, seorang wanita katolik yang saleh dan penuh kelembutan.

  • Heindrich II

    Santo Heindrich II

    Perayaan 13 Juli

    Kaisar Jerman Heinrich I (Heinrich der Zanker = Heinrich sang jagoan) adalah seorang yang suka bertarung dan tiada henti-hentinya berperang. Seluruh waktunya tersita dimedan pertempuran dan tiada waktu baginya untuk mendidik putranya. Karena itu ia menyerahkan pendidikan putranya yang juga bernama Heinrich kepada para biarawan.

  • Sophronius

    Santo Sophronius

    Perayaan 11 Maret

    Santo Sophronius berasal dari kota Damsyik (sekarang Damaskus – Suriah). Awalnya ia adalah seorang guru dan ahli retorika. Kerinduannya untuk menjadi seorang pelayan Tuhan membuat Sophronius meninggalkan Damsyik dan mulai mengembara ke pertapaan-pertapaan dan biara-biara di sekitar Asia kecil.

  • Yohanes Yosef dari Salib

    Santo Yohanes Yosef dari Salib

    Perayaan 05 Maret

    St. Yohanes Yosef dari Salib adalah seorang mistikus Fransiskan  yang hidup pada abad ke 17. Ia diketahui memiliki karunia rohani yang luar biasa. Ia sering mengalami ekstasi rohani dan dikenal karena karunia  penyembuhan, bernubuat, levitasi dan bilokasi.

  • Olga

    Santa Olga

    Perayaan 11 Juli

    Santa Olga adalah Ratu Kristen pertama dari Kerajaan Kievan Rus, nenek dari Santo Vladimir dan leluhur dari Santo Boris dan Santo Gleb.

Kalender Para Kudus

Bulan November

Pilih Topik