Indonesian Indonesian
  • Junipero Serra

    Santo Junipero Serra

    Perayaan 01 Juli

    Junipero Serra dilahirkan di Petra, Spanyol, pada tanggal 24 November 1713. Semasa kanak-kanak ia menjadi murid di sekolah Fransiskan di Palma, sekitar duapuluh lima mil jauhnya. Ia menggabungkan diri dalam Ordo Fransiskan pada tanggal 14 September 1730, beberapa bulan menjelang ulangtahunnya yang ketujuhbelas.

  • Petrus Kanisius

    Santo Petrus Kanisius

    Perayaan 21 Desember

    Santo Petrus Kanisius atau Peter Kanis dilahirkan di Nijmegen Belanda pada 8 Mei 1521.  Ayahnya adalah seorang walikota dan ia menghendaki agar Peter kelak menjadi seorang pengacara.  Untuk menyenangkan hati ayahnya, Petrus muda mulai belajar ilmu hukum di Köln, Jerman.  Dia adalah seorang mahasiswa yang sangat cerdas dan dengan cepat menyelesaikan pendidikannya. Pada usianya yang baru 19 tahun, ia telah menggapai gelar Master.

  • Nicholas Charnetsky

    Beato Nicholas Charnetsky

    Perayaan 2 April - 6 Januari (Pesta Para Martir Ukraina)

    Nicholas (Mykolay) Charnetsky lahir pada tanggal 14 Desember 1884 di Semakivtsia, sebuah dusun kecil di Horodenka Raion, Ukraina bagian Barat. Ia adalah anak tertua dari sembilan bersaudara, putra-puteri pasangan Alexander dan Parasceva Charnetsky. Keluarga bersahaja ini adalah anggota Gereja Katolik Yunani Ukraina yang penuh devosi.

  • Para Martir Albania

    Para Martir Albania

    Perayaan 5 November

    Para Martir Albania adalah 38 Martir yang terbunuh selama rezim Komunis berkuasa di Albania dari tahun 1945 sampai 1974. Mereka di beatifikasi bersama pada tanggal 5 November 2016 oleh Paus Fransiskus.

  • Yohanes Neumann

    Santo Yohanes Neumann

    Perayaan 05 Januari

    Yohanes dilahirkan pada tanggal 28 Maret 1811 di Bohemia, sekarang bagian dari Republik Czech. Orangtuanya adalah Filipus dan Agnes Neumann. Yohanes mempunyai empat orang saudari dan seorang saudara kandung. Setelah lulus dari sekolah, Yohanes masuk seminari.

Kalender Para Kudus

Bulan November

Pilih Topik