• Didakus Yoseph

    Beato Didakus Yoseph

    Perayaan 24 Maret

    Beato Didakus Yoseph (Diego Jose) dilahirkan pada tanggal 29 Maret tahun 1743 di Cadiz, Spanyol. Ia dibaptis dengan nama Francisco José López-Caamaño García-Pérez. Kedua orangtuanya adalah orang Kristen yang saleh. Mereka amat senang apabila melihat Diego kecil membangun sebuah altar serta menghiasinya; lalu Diego akan berlutut dan berdoa kepada Yesus, Bunda Maria dan St.Yosef.

  • Kamilus de Lellis

    Santo Kamilus de Lellis

    Perayaan 14 Juli

    Kamilus de Lellis lahir di Bocchionico, Italia pada tahun 1550. Ia adalah putra bangsawan militer, de Lellis yang cukup berpengaruh pada saat itu. Ayahnya adalah seorang berperangai kasar dan jarang berada di rumah. Ibunya yang bernama Camilla Compelli de Laureto, meninggal saat ia masih berusia 12 tahun.

  • Giles

    Santo Giles

    Perayaan 01 September

    Giles dilahirkan di Athena, Yunani. Ketika orangtuanya meninggal dunia, ia mempergunakan banyak warisan yang mereka tinggalkan untuk menolong orang-orang miskin. Sebab itu, dan teristimewa karena Tuhan mengadakan banyak mukjizat dengan perantaraannya, Giles mendapati diri sebagai seorang pemuda yang amat terkenal dan dikagumi.

  • Fransiskus Asisi

    Santo Fransiskus Asisi

    Perayaan 04 Oktober

    Fransiskus dilahirkan di kota Assisi, Italia pada tahun 1181. Ayahnya bernama Pietro Bernardone, seorang pedagang kain yang kaya raya, dan ibunya bernama Donna Pica. Di masa mudanya, Fransiskus lebih suka bersenang-senang dan menghambur-hamburkan harta ayahnya daripada belajar. Ketika usianya 20 tahun, Fransiskus ikut maju berperang melawan Perugia. Ia tertangkap dan disekap selama satu tahun hingga jatuh sakit.

  • Kasimirus

    Santo Kasimirus

    Perayaan 04 Maret

    St. Kasimirus dilahirkan pada tahun 1458, sebagai putera Kasimirus IV, raja Polandia. Kasimirus adalah seorang dari tigabelas bersaudara. Dengan bantuan ibunya yang saleh dan pengabdian gurunya, Kasimir memperoleh pendidikan yang sangat baik. Ketika usianya tigabelas tahun, Kasimirus mendapat kesempatan untuk menjadi raja di negara tetangga, Hungaria, tetapi ia menolak. Ia menghabiskan sisa hidupnya dengan berusaha mengamalkan nilai-nilai Kristiani.

Kalender Para Kudus

Bulan November

Pilih Topik