• Fe

    Santa Fe

    Perayaan 6 Oktober

    Santa Fe adalah seorang perawan dan martir dari kota Agen - Aquitaine (sekarang wilayah Perancis). Ketika Kaisar Diokletianus mulai menganiaya umat Kristiani, Santa Fides bersama Santa Albertha ditangkap dan dipenjarakan karena iman Kristiani mereka.

  • Blasius

    Santo Blasius

    Perayaan 03 Februari

    St. Blasius hidup pada abad keempat. Sebagian mengatakan bahwa ia berasal dari sebuah keluarga kaya dan menerima pendidikan Kristiani. Semasa remaja, Blasius memikirkan tentang segala permasalahan serta penderitaan yang terjadi pada masa itu. Ia mulai menyadari bahwa hanya sukacita rohani saja yang dapat membuat seseorang merasakan kebahagiaan sejati.

  • Seraphina

    Santa Seraphina

    Perayaan 12 Maret

    Seraphina dilahirkan di sebuah kota kecil di Italia bernama San Geminiano. Pada mulanya, orangtuanya termasuk golongan berada, tetapi kemudian mereka jatuh miskin. Seraphina, atau Fina, begitu ia biasa dipanggil, adalah puteri mereka.

  • Theodosia dari Tirus

    Santa Theodosia dari Tirus

    Perayaan 02 April

    Santa Theodosia adalah seorang perawan dan martir Kristus dari abad ketiga. Menurut sejarahwan Eusebius, ia lahir sekitar tahun 288 di Tirus, Phoenicia, bagian Timur kekaisaran Romawi. (sekarang menjadi wilayah Libanon).

  • Kastorius

    Santo Kastorius

    Perayaan 8 November

    Santo Kastorius, Santo Simpronian, Santo Klaudius dan Santo Nikostratus adalah martir-martir Kristus pada awal abad keempat dan dikenal sebagai “Empat Martir Bermahkota”. Mereka berempat terkenal sebagai pemahat patung yang handal di kota Roma.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik