• Foillan

    Santo Foillan

    Perayaan 31 Oktober

    Foillan adalah seorang biarawan Irlandia yang hidup pada abad ketujuh. Kedua saudaranya juga telah dimaklumkan sebagai santo. Mereka adalah sebagian dari banyak santo dari Irlandia yang berkobar-kobar dalam semangat. Mereka meninggalkan tanah air guna membantu negeri-negeri lain yang memiliki lebih sedikit imam dibandingkan Irlandia.

  • Alexander I

    Santo Paus Alexander I

    Perayaan 3 Mei (Gereja Barat) - 16 Maret (Gereja Timur)

    Alexander I adalah Paus kita yang ke-6. Menurut Liber Pontificalis (Buku biografi para Paus yang diterbitkan pada akhir abad ke-9),  Alexander I adalah warga kota Roma yang hidup pada masa pemerintahan Kaisar Trajan (Caesar Nerva Traianus Divi Nervae filius Augustus, Kaisar Romawi pada tahun 98 - 117 M).

  • Fridolin

    Santo Fridolin

    Perayaan 6 Maret

    Santo Fridolin adalah seorang kudus dari Irlandia yang hidup di abad keenam. Hari kelahirannya tidak diketahui namun disebutkan bahwa ia berasal dari keluarga bangsawan Irlandia dimasa itu. Setelah dewasa ia merasakan panggilan Tuhan untuk menjadi seorang imam dan misionaris. Karena itu ia lalu pergi ke Perancis dan masuk biara Benediktin di Luxeuil Poitiers Perancis.

  • Notburga

    Beata Notburga

    Perayaan 14 September

    Notburga adalah seorang kudus yang berasal dari Austria.  Ia lahir pada tahun 1265 di sebuah kota kecil, Rattenberg. Ia bekerja sebagai seorang pelayan dan seorang juru masak dalam rumah tangga Count Henry dari Rattenberg.

  • Alfonsus Maria de Liguori

    Santo Alfonsus Maria de Liguori

    Perayaan 01 Agustus

    Alfonsus dilahirkan dalam lingkungan keluarga bangsawan di Naples Italia pada tahun 1696. Ia adalah seorang anak ajaib yang memiliki kecerdasan yang sangat luar biasa. Ia meraih gelar doktor ilmu hukum dari Universitas Naples pada usia 16 tahun.  Pada usia 21 tahun Alfonsus sudah memiliki praktek hukum sendiri dan menjadi salah satu pengacara terkemuka di Naples. Meskipun begitu ia tidak pernah menghadiri pengadilan tanpa menghadiri Misa dipagi hari.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik