• Torello

    Beato Torello

    Perayaan 16 Maret

    Hidupnya pada semasa kanak-kanak di desa biasa-biasa saja. Tetapi, setelah ayahnya meninggal dunia, Torello mulai mengubah seluruh cara hidupnya. Ia bergaul dengan teman-teman yang suka mabuk. Mereka bukannya bekerja, malahan berkeliaran di kota sepanjang hari. Torello menyukai teman-teman barunya ini dan berusaha keras mendapatkan pengakuan mereka.

  • Willibaldus

    Santo Willibaldus

    Perayaan 7 Juli

    Santo Willibaldus berasal dari keluarga aristokrat Inggris yang kudus. Ia adalah putra Santo Richard (Santo Richard Peziarah) dan saudara dari Santa Walburga serta Santo Winebald. Seorang pamannya juga menjadi seorang kudus; yaitu Santo Bonifasius, Uskup dan rasul bangsa Jerman yang terkenal itu.

  • Rosa da Lima

    Santa Rosa da Lima

    Perayaan 23 Agustus

    Santa Rosa da Lima lahir pada tanggal 20 April 1586, dari sebuah keluarga yang miskin di Lima, Peru. Ia diberi nama Isabel De Flores Y Del Oliva. Semua orang lebih suka memanggilnya 'Rosa' (mawar) karena ia sungguh amat cantik dengan pipinya yang kemerahan-merahan. Lagipula semasa Rosa masih bayi, dalam sebuah penglihatan mistik, wajahnya berubah menjadi sekuntum mawar.

  • Longinus

    Santo Longinus

    Perayaan 15 Maret (Gereja Barat) - 16 Oktober (Gereja Orthodox Timur) - 22 Oktober (Gereja Apostolik Armenia)

    Menurut tradisi, Santo Longinus adalah prajurit Romawi yang menikam lambung Yesus dengan tombak saat Yesus wafat dibukit Golgota.  Nama lengkapnya adalah Gaius Cassius Longinus. Ia adalah seorang perwira militer dan orang kepercayaan Pontius Pilatus, wali negeri Yudea pada Jaman Yesus.

  • Remigius

    Santo Remigius

    Perayaan 1 Oktober - 13 Januari (Keuskupan Rheims, Perancis) - 15 Januari (di Kalendar umum Perancis)

    Santo Remigius adalah Uskup Agung Reims di abad kelima. Ia berhasil membabtis Raja bangsa Frank; Clovis I.  Baptisan ini adalah sebuah moment penting dalam sejarah Gereja Katolik dan sejarah Eropa karena membawa bangsa Frank yang sebelumnya adalah bangsa pagan kafir;  menjadi Kristen.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik