Indonesian Indonesian
  • Angela Merici

    Santa Angela Merici

    Perayaan 27 Januari

    Santa Angela Merici adalah pendiri Ordo Santa Ursula (OSU); biara susteran yang resminya berdiri tanggal 25 November 1536 di Italia itu kini telah tersebar di berbagai negara di seluruh dunia termasuk Indonesia. Ordo mereka terus melanjutkan karyanya bagi Yesus dan Gereja-Nya, teristimewa dalam bidang pendidikan bagi anak-anak dan remaja.

  • Sixtus II

    Santo Paus Sixtus II

    Perayaan 07 Agustus

    Pada masa penganiayaan, para kaisar Romawi yang menganiaya orang-orang Kristen berusaha untuk memusnahkan kepercayaan kepada Yesus dan agama yang mereka benci sekaligus mereka takuti. Meskipun mereka tidak menyadarinya, namun sesungguhnya setiap kali mereka membunuh seorang kristen, mereka justru semakin memperkuat iman orang-orang Kristen.

  • Martialis dari Roma

    Santo Martialis dari Roma

    Perayaan 10 Juli

    Pada abad ke-19 terjadi bencana kekeringan yang parah di wilayah Torricella, Italia. Suatu hari, dua orang penduduk kota datang ke sebuah toko benda-benda rohani. Kedua pria itu kemudian terlibat perdebatan sengit mengenai orang kudus mana yang kepadanya seluruh kota akan berdevosi memohon perantara agar bencana kekeringan dapat segera berakhir.

  • Antonio Galvão

    Santo Antonio Galvão

    Perayaan 23 Desember

    Santo Antonio de Santa Anna Galvão  adalah putra kelahiran Brasil pertama yang dibeatifikasi dan di kanonisasi oleh Gereja Katolik Roma. Ia adalah seorang biarawan Fransiskan, seorang mistikus, seorang pendoa dan seorang penyembuh yang luar biasa. 

  • Petrus Kwon Tug-in

    Santo Petrus Kwon Tug-in

    Perayaan 24 Mei - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Petrus Kwon Tug-in (1805-1839) lahir pada tahun 1805 di Seoul, di sebuah keluarga Katolik. Ketika dia masih kecil, ayahnya meninggal. Ibunya seorang Katolik yang saleh, dia juga meninggal ketika Petrus Kwon berusia 16 tahun. Ibunya adalah seorang teladan yang baik yang membuat dia menjadi seorang Katolik yang luar biasa. Dia bangun sebelum ayam pertama kali berkokok dan dia berdoa sampai fajar menyingsing. Dia dikenal sebagai seorang yang baik kepada semua orang.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik