• Yakobus Intercisus

    Santo Yakobus Intercisus

    Perayaan 27 November

    Yakobus adalah seorang Persia yang hidup pada abad kelima. Raja Yezdigerd I amat sayang kepadanya. Ketika raja mulai melakukan penganiayaan terhadap umat Kristiani, Yakobus tidak punya keberanian untuk mengakui imannya. Ia takut akan kehilangan persahabatan dengan raja. Jadi ia meninggalkan imannya, atau setidak-tidaknya, berpura-pura meninggalkan imannya.

  • Theodorikus

    Santo Theodorikus

    Perayaan 1 Juli

    Theodorikus atau Thierry, lahir di Menancourt, dekat Rheims, Perancis Selatan pada pertengahan abad V. Ketika menanjak dewasa, ia dipaksa mengawini seorang gadis yang disenangi oleh keluarganya. Theodorikus, karena rasa hormatnya yang tinggi kepada orang-tuanya, mengikuti saja keinginan mereka.

  • Linus

    Santo Paus Linus

    Perayaan 23 September

    Paus Santo Linus adalah Paus kita yang kedua, menggantikan Santo Petrus. Banyak sumber menuliskan bahwa Linus menjadi Paus pada tahun 67. Sejarahwan Eusebius mencatat tahun 69, Catholic Encyclopedia mencatat tahun 64, Liber Pontificalis mencatat tahun 56, dan Liberian Catalogue mencatat tahun 55. Vatikan sendiri dalam Annuario Pontificio tahun 2003 menyebutkan tahun 68.

  • Gabinus

    Santo Gabinus

    Perayaan 19 Februari

    Santo Gabinus adalah seorang bangsawan Romawi Kristen yang hidup di abad ketiga. Ia adalah ayah Santa Susana dan adik dari Santo Paus Caius.

  • Honoratus

    Santo Honoratus

    Perayaan 16 Januari

    Santo Honoratus adalah anak seorang konsul Romawi yang masih kafir. Ia menerima pewartaan iman Kristiani dan dibabtis pada usia muda.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik