Indonesian Indonesian
  • Santo Kristoforus

    Santo Kristoforus

    Perayaan 25 Juli

    Santo Kristoforus adalah seorang Santo dan Martir yang dihormati oleh Gereja Katolik Roma, Gereja Orthodox, Gereja Anglikan  dan oleh banyak denominasi Kristen yang lain. Ia tewas pada masa penganiayaan umat Kristiani di abad ke-3 dalam pemerintahan Kaisar Romawi Decius (249-251).

  • Julianus dari Toledo

    Santo Julianus dari Toledo

    Perayaan 08 Januari

    Santo Julianus dilahirkan pada tahun 642 dalam sebuah keluarga Yahudi di Toledo, Spanyol, namun ia dibesarkan secara Kristen. Ia adalah murid Spiritual Santo Eugene II (Uskup Agung Toledo pada tahun 647- 657 M).

  • Sosimus

    Santo Sosimus

    Perayaan 04 April

    Santo Sosimus adalah seorang biarawan yang hidup pada abad ke-4. Ia tinggal disebuah biara di tepi sungai Yordan di wilayah Israel. Santo Sosimus dikenal karena pertemuannya dengan Santa Maria Aegyptica (Maria dari Mesir) di padang gurun Yordania.

  • Yohanes Colombini

    Beato Yohanes Colombini

    Perayaan 21 Juli

    Yohanes Colombini awalnya adalah seorang Gonfalionere (Hakim Agung) di kota Siena Italia pada abad ke-14. Ia berasal dari keluarga bangsawan yang kaya-raya dan terkenal sebagai seorang yang angkuh, pemarah dan tamak. Cita-cita hidupnya hanya satu, yakni menjadi semakin kaya. Karena itu ia senantiasa bekerja keras dan menghalalkan segala cara demi menumpuk harta kekayaan.

  • Christianus

    Santo Christianus

    Perayaan 4 Desember

    Christianus adalah misionaris suku bangsa Preussen, Jerman dan uskup pertama di Keuskupan Kulm. Ia mendirikan banyak gereja dan menyebarkan Injil di daerah yang luas itu. Selama enam tahun uskup Christianus ditahan oleh orang-orang kafir di negeri itu, sampai akhirnya ia wafat pada tahun 1245.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik