• Matius Rasul

    Santo Matius Rasul

    Perayaan 21 September

    Matius, anak Alfeus (Markus 2:14) adalah seorang Yahudi dari Galilea. Dia adalah seorang pemungut cukai di kota Kapernaum, kota di mana Yesus tinggal. Pada jaman itu para penarik pajak (pemungut cukai) Kerajaan Romawi dipilih oleh para pejabat lokal Romawi dari penduduk setempat yang dianggap dapat diajak bekerja sama.

  • Rene Goupil

    Santo Rene Goupil

    Perayaan 29 September - 19 Oktober (Pesta Para Martir Kanada)

    Santo Rene Goupil lahir sekitar tahun 1606 di Anjou Perancis. Kedua orang tuanya bernama Hipolitus dan Luce Provost Goupil. Ia telah menjadi seorang dokter bedah di Orléans; sebelum memutuskan untuk meninggalkan kehidupan dunia dan masuk novisiat Serikat Jesus di Paris.

  • Anna Line

    Santa Anna Line

    Perayaan 27 Februari

    Santa Anna Line hidup di Inggris pada masa Reformasi Anglikan, saat agama Katolik dinyatakan terlarang dan para penganutnya akan dihukum mati. Anna adalah putri sulung dari William Higham of Jenkyn Maldon, seorang Calvinist Puritan yang makmur dan berpengaruh.

  • Zita

    Santa Zita

    Perayaan 27 April

    St.Zita dilahirkan di dusun Monte Sagrati, Italia, pada tahun 1218. Walau berasal dari keluarga yang sangat bersahaja namun kediua orangtuanya sangat saleh dan membesarkan Zita dengan cinta kasih Kristiani.

  • Lidwina

    Santa Lidwina

    Perayaan 14 April

    Lidwina adalah seorang gadis Belanda yang lahir pada tahun 1380. Ayahnya adalah seorang bangsawan miskin, dan ibunya berasal dari kalangan rakyat jelata yang juga sangat miskin. Ketika berumur  lima belas tahun, Lidwina mempersembahkan diri seutuhnya kepada Tuhan. Mungkin saja ia akan menjadi seorang biarawati kelak. Tetapi, suatu siang, terjadi peristiwa yang akan mengubah seluruh hidupnya.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik