• Andreas Avelino

    Santo Andreas Avelino

    Perayaan 10 November

    Santo Andreas Avelino lahir pada tahun 1521 di Castronuovo, (sekarang kota ini bernama Castronuovo di Sant'Andrea) sebuah kota kecil di Pulau Sisilia. Nama baptisnya adalah Lorenzo Avelino namun oleh ibunya ia biasa dipanggil dengan sebutan Lancelotto.

  • Pesta Para Martir Albania

    Pesta Para Martir Albania

    Perayaan 5 November

    Para Martir Albania adalah 38 Martir yang terbunuh selama rezim Komunis berkuasa di Albania dari tahun 1945 sampai 1974. Mereka di beatifikasi bersama pada tanggal 5 November 2016 oleh Paus Fransiskus.

  • Angela Salawa

    Beata Angela Salawa

    Perayaan 12 Maret

    Beata Angela Salawa adalah puteri dari Bartholomeus Salawa dan Eva Bochenek, keluarga petani miskin tetapi saleh. Ia lahir pada tanggal 9 September 1881 di kota kecil Siepraw, suatu wilayah yang tandus dan tidak produktif di Malopolskie Polandia.

  • Yohanes Nepomuk

    Santo Yohanes Nepomuk

    Perayaan 16 Mei

    Yohanes Nepomuk lahir di Nepomuk atau Pomuk, Bohemia, Cekoslavakia Barat pada tahun 1340. Nama kecilnya ialah Wolflein atau Welflin. Ia belajar Teologi dan hukum di Universitas Praha. Pada tahun 1373 ia ditabhiskan menjadi imam. Cita-citanya menjadi imam ini sudah berkobar dalam hatinya semenjak ia masih anak-anak.

  • Sabas Ji Hwang

    Beato Sabas Ji Hwang

    Perayaan 28 Juni - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Sabas Ji-Hwang adalah salah seorang dari para martir Korea. Ia adalah seorang yang jujur dan rajin, yang mengabdikan hidupnya untuk melayani Tuhan dan Gereja-NYA. Ia bahkan bertekad untuk mempersembahkan hidupnya bagi Tuhan. Demi imannya akan Yesus Kristus, Sabas tidak pernah merasa takut menghadapi ancaman kemiskinan atau penderitaan.

     

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik