• Eustachius

    Santo Eustachius

    Perayaan 20 September (Gereja Barat) - 2 November (Gereja Timur)

    Menurut legenda, sebelum dibabtis menjadi seorang Kristen, Eustachius adalah seorang jenderal dalam bala tentara Romawi yang bernama Placidus. Ia adalah seorang Jendral yang sangat cakap dan  sangat disegani, serta menjadi orang kepercayaan dari kaisar. 

  • Priscilla

    Santa Priscilla

    Perayaan 8 Juli

    Santa Priskila adalah isteri dari Santo Aquila (Akwila) seorang Yahudi Kristen yang berasal dari Pontus (Sekarang Anatolia - Turki) pada abad pertama. Awalnya mereka tinggal di Italia; lalu mereka pindah ke Korintus saat terjadi pengusiran orang-orang Yahudi dari Italia oleh Kaisar Klaudius.

  • Yohanes da Deo

    Santo Yohanes da Deo

    Perayaan 08 Maret

    St.Yohanes dilahirkan di Portugal pada tanggal 8 Maret 1495. Orangtuanya miskin, tetapi mereka adalah orang Kristen yang taat. Yohanes seorang pemuda yang tidak bisa tenang. Sebentar ia menjadi seorang gembala, sebentar menjadi tentara, dan kemudian menjadi penjaga toko. Ketika dewasa, ia bukanlah seorang yang religius. Ia dan teman-temannya tidak menyadari kehadiran Tuhan.

  • William dari Monte Vergine

    Santo William dari Monte Vergine

    Perayaan 25 Juni

    William dilahirkan di Vercelli, Italia, pada tahun 1085. Kedua orangtuanya meninggal dunia ketika ia masih bayi. Sanak saudara yang membesarkannya. Ketika dewasa, William menjadi seorang pertapa. Ia mengadakan suatu mukjizat, mencelikkan mata seorang buta, dan sekonyong-konyong mendapati dirinya menjadi seorang terkenal.

  • Imelda Lambertini

    Beata Imelda Lambertini

    Perayaan 12 Mei

    Beata Imelda Lambertini lahir pada tahun 1321. Ia adalah putri tunggal Count Egano Lambertini, seorang bangsawan militer dari Bologna Italia.  Keluarga Count Lambertini adalah keluarga Katholik yang saleh yang terkenal murah hati dan ringan tangan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dari Bologna.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik