Indonesian Indonesian
  • Hilarius dari Arles

    Santo Hilarius dari Arles

    Perayaan 5 mei

    Hilarius lahir sekitar tahun 401 dalam keluarga pagan.  Ketika menginjak masa remajanya,  Hilarius diundang oleh Santo Honoratus ke biaranya di Lerin yang baru selesai dibangun. Hilarius segera jatuh cinta pada kehidupan membiara yang penuh kedamaian di pulau itu. 

  • Isidorus dari Pelusium

    Santo Isidorus dari Pelusium

    Perayaan 4 Februari

    Santo Isidorus dari Pelusium hidup pada abad keempat - abad kelima di Alexandria Mesir. Ia adalah anak tunggal dari sebuah keluarga Kristen yang makmur dan saleh, yang sangat memperhatikan pendidikannya.

  • Yosef dari Cupertino

    Santo Yosef dari Cupertino

    Perayaan 18 September

    Santo Yosef Cupertino dilahirkan pada tanggal 17 Juni 1603 di Italia. Ia berasal dari keluarga yang sangat miskin. Ayahnya, Felice Desa adalah seorang tukang kayu miskin yang meninggal sebelum ia lahir. Ketika ibunya sedang hamil tua; para rentenir datang menyita rumah mereka dan mengusir ibunya. Jadilah Joseph kemudian lahir dalam sebuah kandang.

  • Yohanes Berchmans

    Santo Yohanes Berchmans

    Perayaan 26 November

    Yohanes Berchmans berasal dari Belgia. Pada masa mudanya ia pernah mengatakan,  “Jika aku tidak menjadi kudus ketika aku masih muda, maka aku tidak akan pernah menjadi kudus.”  Sesungguhnya begitulah yang kemudian terjadi.  Yohanes meninggal pada usia yang masih muda, yaitu duapuluh dua tahun,  dan tanpa perlu diragukan, ia telah berhasil mencapai harapannya untuk menjadi seorang yang kudus bagi Yesus.

  • Oktavianus

    Santo Oktavianus

    Perayaan 22 Maret

    Santo Oktavianus adalah seorang Archdeacon (Diakon Agung) di Karthago, Afrika Utara yang hidup pada abad kelima. Ia menjadi martir bersama lebih dari 4900 umat Kristen di Afrika Utara pada masa penganiayaan oleh bangsa Vandal. Raja Vandal Huneric, yang adalah seorang Arian, membuang umat Kristiani ini ke padang gurun Libya agar mati kelaparan dan kehausan. 

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik