Indonesian Indonesian
  • Pamphilus dari Kaisarea

    Santo Pamphilus dari Kaisarea

    Perayaan 1 juni

    Pamphilus lahir di Berytus, Pheonicia (sekarang: Beirut, Lebanon) pada tahun 240 dari sebuah keluarga terkemuka dan kaya. Pamphilus mempunyai minat dan bakat besar dalam masalah-masalah sekular di Berytus sambil meneruskan studi teologi di Sekolah Kateketik Aleksandria yang tersohor namanya di bawah bimbingan Pierius, pengganti Origenes.

  • Dafrosa

    Santa Dafrosa

    Perayaan 4 Januari

    Santa Dafrosa dari Acquapendente adalah isteri santo Flavianus dan ibu dari santa Bibiana dan santa Demetria. Di sekitar tahun 361 di mulailah penganiayaan oleh kaisar Julian si murtad. Santo Flavianus dan Isterinya, Santa Dafrosa, serta kedua puterinya, santa Bibiana dan Santa Demetria diangkap dan dihadapkan ke pengadilan.

  • Julianus dari Toledo

    Santo Julianus dari Toledo

    Perayaan 08 Januari

    Santo Julianus dilahirkan pada tahun 642 dalam sebuah keluarga Yahudi di Toledo, Spanyol, namun ia dibesarkan secara Kristen. Ia adalah murid Spiritual Santo Eugene II (Uskup Agung Toledo pada tahun 647- 657 M).

  • Faustinus

    Santo Faustinus

    Perayaan 15 Februari

    St.Faustinus bersama saudaranya St Jovita berasal dari keluarga bangsawan di kota Brescia, Italia. Mereka termasuk dalam bilangan para martir Kristen perdana. Kedua pemuda ini banyak menderita dalam masa penganiayaan Kaisar Hadrian pada abad kedua.

  • Teresa dari Yesus

    Santa Teresa dari Yesus

    Perayaan 26 Agustus

    Santa Teresa dari Yesus atau Teresa Jornet Ibars adalah pendiri konggregasi Suster Congregatio Parvarum Sororum Senium Derelictorum  (Spanyol : Hermanitas de los Ancianos Desamparados; Inggris : The Little Sisters of the Abandoned Elderly; abbreviation : H.A.D.), atau yang juga disebut Konggregasi Suster Little Sisters of the Poor  (harap dibedakan dengan  Kongregasi suster Little Sister of The Poor yang didirikan oleh Santa Jeanne Jugan).

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik