Indonesian Indonesian
  • Syncletica

    Santa Syncletica

    Perayaan 5 Januari

    Santa Syncletica hidup pada awal abad ke-4 di kota Alexandria Mesir. Tradisi mengatakan bahwa ia berparas cantik dan berasal dari keluarga kaya. Namun kekayaan dan kemegahan duniawi tidaklah menarik baginya.

  • Edmundus

    Santo Edmundus

    Perayaan 20 November

    Edmund adalah seorang raja Inggris yang hidup pada abad kesembilan. Ia menjadi raja ketika usianya baru empatbelas tahun. Namun demikian, jabatan yang tinggi itu tidak menjadikannya congkak atau pun sombong. Sebaliknya, ia menjadikan Raja Daud -tokoh Perjanjian Lama- sebagai teladan hidupnya. Edmund berusaha untuk melayani Tuhan sebaik-baiknya seperti yang telah dilakukan Daud. Edmund bahkan menghafalkan mazmur-mazmur Daud di luar kepala.

  • Theresia Benedikta dari Salib

    Santa Theresia Benedikta dari Salib

    Perayaan 9 Agustus

    Santa Teresa Benedikta dari Salib lahir pada tanggal 12 Oktober 1891 di kota Breslau Kekaisaran Prusia -Jerman (kota ini kini bernama Wrocław,  ibukota Provinsi Dolnoslaskie - Polandia).  Hari kelahirannya ini bertepatan dengan hari raya Yahudi, Yom Kippur atau Hari Perdamaian Agung.

  • Yohanes Leonardi

    Santo Yohanes Leonardi

    Perayaan 08 Oktober

    Giovanni Leonardi  dilahirkan pada tahun 1541. Ia awalnya berprofesi sebagai seorang apoteker di Lucca, Italia. Ketika usianya duapuluh lima tahun, Yohanes merasakan panggilan untuk menjadi seorang imam. Ia mulai belajar dan akhirnya ditahbiskan sebagai imam pada tahun 1572. Pastor Leonardi menghabiskan waktunya dengan mengajarkan iman kepada anak-anak dan mempersiapkan para katekis. Pelayanan aktif juga membawanya ke rumah-rumah sakit dan penjara-penjara.

  • Winebald

    Santo Winebald

    Perayaan 18 Desember

    Santo Winebald lahir pada tanggal 21 Oktober 700 M di Wesex, Inggris, dalam keluarga aristokrat. Ia adalah putra Santo Richard (Santo Richard Peziarah), seorang raja bawahan dari Kerajaan Saxons.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik