• Junipero Serra

    Santo Junipero Serra

    Perayaan 01 Juli

    Junipero Serra dilahirkan di Petra, Spanyol, pada tanggal 24 November 1713. Semasa kanak-kanak ia menjadi murid di sekolah Fransiskan di Palma, sekitar duapuluh lima mil jauhnya. Ia menggabungkan diri dalam Ordo Fransiskan pada tanggal 14 September 1730, beberapa bulan menjelang ulangtahunnya yang ketujuhbelas.

  • Benediktus XI

    Beato Paus Benediktus XI

    Perayaan 07 Juli

    Beato Paus Benediktus XI adalah paus kita yang ke-194. Ia menjabat sebagai paus hanya selama sembilan bulan, sejak 22 Oktober 1303 sampai 7 juli 1304. Masa pengabdiannya yang singkat ini penuh dengan berbagai masalah akibat perseteruan antara pendahulunya, paus Bonifasius VIII, dengan Raja Philip IV dari Perancis beserta sekutu Raja, keluarga bangsawan Colonna dari Roma.

  • Frederikus

    Santo Frederikus

    Perayaan 18 Juli

    Frederikus hidup pada abad kesembilan di Utrecht, di bagian tengah Belanda. Setelah ditahbiskan menjadi imam, Uskup Ricfried menyerahinya tanggung jawab atas biara-biara. Sekitar tahun 825, ia dipilih untuk menggantikan Ricfried sebagai Uskup Utrecht.

  • Matrona dari Amisus

    Santa Matrona dari Amisus

    Perayaan 20 Maret - 18 Maret (Gereja Orthodox)

    Pada masa penganiayaan Kaisar Diokletianus,  di Kota Amisus, Paphlagonia (Sekarang  Samsun, di Turki Utara) sekelompok wanita Kristen ditangkap dan dianiaya karena tidak mau mengingkari iman mereka akan Yesus Kristus.

  • Apolinaris Klaudius

    Santo Apolinaris Klaudius

    Perayaan 8 Januari

    Santo Apolinaris Klaudius adalah uskup kota Hieropolis, Phyrigia pada abad kedua. Dia menjadi terkenal karena perjuangannya melawan ajaran bidaah dimasa itu, terutama dari golongan Ecthesis dan Montanisme. 

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik