• William de Bourges

    Santo William de Bourges

    Perayaan 10 Januari

    William berasal dari sebuah keluarga Perancis yang kaya. Sejak masih kanak-kanak, ia tidak suka menghabiskan waktunya dengan bersenang-senang atau bermalas-malasan. Ia menghabiskan waktunya dengan berdoa setiap hari. Ketika ia bergabung dengan Ordo Cistercian, ia berusaha menjadi seorang biarawan yang baik. Teman-teman biarawan mengaguminya, meskipun ia sendiri tidak berusaha menampilkan kesan yang baik kepada siapa pun.

  • Arbeo dari Freising

    Santo Arbeo dari Freising

    Perayaan 04 Mei

    Arbeo adalah seorang biarawan Benediktin, Abbas dan uskup di abad kedelapan. Konon ia adalah keturunan Bangsawan Dinasti Huosi di Bavaria. Ia mungkin adalah anak yang, menurut hagiografinya, diselamatkan oleh Santo Cobinian dari banjir di Sungai Passer didekat Meran.

  • Lusianus dari Antiokhia

    Santo Lusianus dari Antiokhia

    Perayaan 7 Januari (Gereja Roma) - 15 Oktober (Gereja Orthodox)

    Santo Lusianus lahir sekitar tahun 240 di kota Samosta (sekarang kota ini bernama Samsat dan berada di wilyah provinsi Adıyaman – Turki) dalam sebuah keluarga kristen yang saleh. Setelah kematian kedua orang tuanya, Lusianus memutuskan untuk meninggalkan kehidupan duniawi dan mengabdi sebagai pelayan umat Tuhan.

  • Eusebius

    Santo Eusebius

    Perayaan 02 Agustus

    Eusebius dilahirkan di pulau Sardinia, Italia, sekitar tahun 283. Kedua orangtuanya adalah orang-orang Kristen yang saleh dan menurut tradisi, ayahnya wafat sebagai martir. Eusebius senantiasa aktif dalam komunitas Kristiani. Ia terpanggil untuk melayani umat di Roma dan kemudian pergi ke Italia utara, ke Vercelli. Eusebius dipilih sebagai uskup pertama Vercelli.

  • Yohanes da Deo

    Santo Yohanes da Deo

    Perayaan 08 Maret

    St.Yohanes dilahirkan di Portugal pada tanggal 8 Maret 1495. Orangtuanya miskin, tetapi mereka adalah orang Kristen yang taat. Yohanes seorang pemuda yang tidak bisa tenang. Sebentar ia menjadi seorang gembala, sebentar menjadi tentara, dan kemudian menjadi penjaga toko. Ketika dewasa, ia bukanlah seorang yang religius. Ia dan teman-temannya tidak menyadari kehadiran Tuhan.

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik