Indonesian Indonesian
  • Paulus Pertapa

    Santo Paulus Pertapa

    Perayaan 15 januari

    Santo Paulus pertapa dilahirkan dalam sebuah keluarga Kristen pada tahun 229 di Thebes, Mesir. Dengan cara hidup mereka, orangtuanya menunjukkan kepada Paulus bagaimana mencintai Tuhan dan sujud menyembah kepada-Nya dengan segenap hati. Tentulah Paulus merasa sangat sedih kehilangan kedua orangtuanya ketika usianya baru lima belas tahun.

  • Felisianus dari Foligno

    Santo Felisianus dari Foligno

    Perayaan 24 Januari

    Santo Felisianus lahir sekitar tahun 160 dalam sebuah keluarga Kristen di sebuah kota kecil bernama Forum Flaminii (sekarang kota ini bernama San Giovanni Profiamma), di Italia.

  • 40 Martir Inggris dan Wales

    40 Martir Inggris dan Wales

    Pada Tanggal 25 oktober 1970, Paus Paulus IV meng-kanonisasi 40 orang dari sekitar 300 orang martir yang telah gugur demi iman dan kesetiaan mereka kepada Gereja Katolik di Inggris dan Wales pada masa Reformasi Anglikan (1535 – 1679).

  • Sergius

    Santo Sergius

    Perayaan 25 September

    Santo Pelindung Rusia yang terkenal ini hidup pada abad keempatbelas. Pada waktu dibaptis, ia dinamai Bartolomeus. Ia tidak sepandai kedua saudara laki-lakinya, tetapi ia belajar membaca dan menulis dengan tekun. Hal ini amat menyenangkannya sebab ia sungguh ingin dapat membaca Kitab Suci. Kedua orangtuanya adalah bangsawan.

  • Theodosia dari Tirus

    Santa Theodosia dari Tirus

    Perayaan 02 April

    Santa Theodosia adalah seorang perawan dan martir Kristus dari abad ketiga. Menurut sejarahwan Eusebius, ia lahir sekitar tahun 288 di Tirus, Phoenicia, bagian Timur kekaisaran Romawi. (sekarang menjadi wilayah Libanon).

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik