• Frederikus Janssoone

    Beato Frederikus Janssoone

    Perayaan 05 Agustus

    Frederik Janssoone dilahirkan di Flanders pada tahun 1838. Ada banyak perubahan menarik dalam hidupnya, yang bukanlah cara hidup biasa abad kesembilanbelas. Frederik dilahirkan dalam sebuah keluarga petani yang kaya, sebagai yang bungsu dari tigabelas saudara.

  • Dominikus Barberi

    Beato Dominikus Barberi

    Perayaan 27 Agustus

    Beato Dominikus Barberi dari Bunda Allah lahir dari keluarga pertanian yang taat pada tahun 1792 di Viterbo, Italia. Pada usia 22 tahun, ia mengalami panggilan Allah untuk kerasulan. Ia meninggalkan pekerjaannya di pertanian dan masuk biara Pasionis di mana ia mencurahkan pikiran dan hati serta seluruh hidupnya.

  • Stanislaus Kostka

    Santo Stanislaus Kostka

    Perayaan 13 November

    Santo Stanislaus Kostka adalah seorang novisiat Jesuit yang kudus. Ia lahir di Rostkowo, dekat Przasnysz, Polandia, pada tanggal 28 Oktober 1550. Ayahnya bernama Yohanes Kostka, adalah seorang senator Kerajaan Polandia dan bangsawan Zakroczym dan Ibunya bernama Margaret de Drobniy Kryska.  Ia adalah anak kedua dari tujuh bersaudara.

  • Ewald the black

    Santo Ewald the black

    Perayaan 3 Oktober

    Orang kudus ini disebut Ewald the black karena ia memiliki rambut berwarna hitam dan untuk membedakannya dengan seorang rekannya yang juga bernama Ewald dan berambut pirang (Ewald the fair). Sebagian tradisi menyebutkan bahwa dua orang kudus bernama Ewald ini bersaudara, namun tidak terdapat catatan yang mendukung pernyataan tersebut.

  • Bernadette Soubirous

    Santa Bernadette Soubirous

    Perayaan 16 April; 18 February di Perancis

    Santa Bernadette dilahirkan Pada tanggal 7 Januari 1844, dari keluarga yang sangat bersahaja. Ayahnya Francois Soubirous adalah seorang pengusaha penggilingan gandum yang bangkrut dan jatuh miskin, sedangkan ibunya bernama Louise Casterot adalah seorang tukang cuci. 

Kalender Para Kudus

Bulan Mei

Pilih Topik