• Alfonsus Maria Fusco

    Santo Alfonsus Maria Fusco

    Perayaan 06 Februari

    Santo Alfonso Maria Fusco berasal dari kota kecil Angri, di Salerno, Campagnia, Italia Selatan. Kedua orang tuanya, Aniello Fusco dan Josephine Schiavone, adalah petani sederhana yang dibesarkan dalam tradisi Katolik yang kuat.

  • Frederikus

    Santo Frederikus

    Perayaan 18 Juli

    Frederikus hidup pada abad kesembilan di Utrecht, di bagian tengah Belanda. Setelah ditahbiskan menjadi imam, Uskup Ricfried menyerahinya tanggung jawab atas biara-biara. Sekitar tahun 825, ia dipilih untuk menggantikan Ricfried sebagai Uskup Utrecht.

  • Louis dari Thuringia

    Beato Louis dari Thuringia

    Perayaan 11 September

    Pangeran Jerman ini hidup pada akhir abad keduabelas dan awal abad ketigabelas. Ketika usianya duapuluh satu tahun, ia dinikahkan dengan St Elizabeth dari Hungaria yang baru berusia empatbelas tahun. Pernikahan ini diatur oleh kedua orangtua mereka seturut kebiasaan pada masa itu. Louis dan Elizabeth, keduanya mengasihi Tuhan; dan Ia menumbuhkan cinta kasih mesra di antara mereka.

  • Charlemagne

    Beato Charlemagne

    Perayaan 28 Januari

    Beato Karolus Agung atau Charlemagne dimasa kini lebih dikenal sebagai seorang tokoh sekuler. Ia adalah raja bangsa Frank dari 768 sampai 814 dan bangsa Lombard dari 774 sampai 814.  Ia dimahkotai sebagai Imperator Augustus di kota Roma pada hari Natal tahun 800 oleh Paus Leo III.

  • Fransiskus Asisi

    Santo Fransiskus Asisi

    Perayaan 04 Oktober

    Fransiskus dilahirkan di kota Assisi, Italia pada tahun 1181. Ayahnya bernama Pietro Bernardone, seorang pedagang kain yang kaya raya, dan ibunya bernama Donna Pica. Di masa mudanya, Fransiskus lebih suka bersenang-senang dan menghambur-hamburkan harta ayahnya daripada belajar. Ketika usianya 20 tahun, Fransiskus ikut maju berperang melawan Perugia. Ia tertangkap dan disekap selama satu tahun hingga jatuh sakit.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik