Indonesian Indonesian
  • Romanus

    Santo Romanus

    Perayaan 28 Februari

    Sebagai seorang pemuda, Romanus dikagumi semua orang oleh karena kebaikan hatinya. Ia memiliki hasrat yang kuat untuk menjadi seorang kudus. Karena ia melihat bahwa di dunia amatlah mudah orang melupakan Tuhan, maka Romanus memutuskan untuk hidup sebagai seorang pertapa. Terlebih dahulu, ia meminta nasehat dari seorang rahib yang kudus dan kemudian berangkat.

  • Eusebius

    Santo Eusebius

    Perayaan 02 Agustus

    Eusebius dilahirkan di pulau Sardinia, Italia, sekitar tahun 283. Kedua orangtuanya adalah orang-orang Kristen yang saleh dan menurut tradisi, ayahnya wafat sebagai martir. Eusebius senantiasa aktif dalam komunitas Kristiani. Ia terpanggil untuk melayani umat di Roma dan kemudian pergi ke Italia utara, ke Vercelli. Eusebius dipilih sebagai uskup pertama Vercelli.

  • Yohanes Vallombrosa

    Beato Yohanes Vallombrosa

    Perayaan 10 Maret

    Beato Yohanes Vallombrosa dikenal juga dengan nama Beato Giovanni Delle Celle dan Beato Yohanes dari Tritunggal Maha Kudus. Ia adalah seorang biarawan Benediktin Valombrosan yang hidup pada awal abad ke-4. Yohanes gemar membaca buku-buku Okultisme (perdukunan) sehingga ia terjerumus melakukan praktek sihir dan Okultisme secara diam-diam.

  • Notker

    Beato Notker

    Perayaan 06 April

    Biarawan Benediktin ini semasa kecilnya sering sakit-sakitan. Ia juga gagap bicara sepanjang hidupnya. Notker bertekad agar cacatnya itu janganlah menjadi penghalang baginya. Karena tekadnya yang kuat, Notker menjadi seorang yang lebih menyenangkan dari sebelumnya.

  • Vinsensius dari Lérins

    Santo Vinsensius dari Lérins

    Perayaan 24 Mei

    Vinsensius dari Lérins adalah seorang biarawan Benediktin yang hidup di abad ke-5. Ia berasal dari kalangan bangsawan Gaul (Perancis) di Toulouse. Vinsensius "mungkin" adalah seorang perwira militer sebelum menjadi  seorang rahib Benediktin di pulau Lérins Perancis Selatan.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik