• Tarsisius

    Santo Tarsisius

    Perayaan 15 Agustus

    Tarsisius adalah seorang pelayan altar (akolit) yang hidup di abad ketiga, pada zaman pemerintahan Kaisar Valerianus. Ia tinggal di Roma, Italia. Ketika berumur sepuluh tahun, ia bersama ibunya biasa mengikuti Misa pagi. Masa itu masa penganiayaan bagi umat Kristiani; karena itu Misa pagi dilakukan di tempat yang tersembunyi.

  • Amatus Ronconi

    Santo Amatus Ronconi

    Perayaan 08 Mei

    Santo Amatus Ronconi (San Amato Ronconi ) lahir pada tahun 1225 di Rimini Italia dalam keluarga bangsawan yang kaya-raya. Amatus telah menjadi yatim piatu sejak masil kecil. Ia lalu dirawat oleh kakaknya yang bernama Giacomo. Ia menghabiskan masa kecil dan masa remajanya di rumah Giacomo.

  • Gratia Cattaro

    Beato Gratia Cattaro

    Perayaan 9 November - 16 November (pada beberapa Kalender) - 22 Desember (pada beberapa Kalender)

    Gratia Cattaro dikenal akan kerendahan hatinya, semangat penebusan dosa dan cinta yang mendalam pada  Sakramen Ekaristi.  Ia lahir pada 27 Oktober 1438 di kota Mulla, Cottaro, di pantai Dalmatian, yang saat ini menjadi wilayah Montenegro. Ayahnya adalah seorang nelayan, dan pada usia belasan tahun Gratia sudah bekerja sebagai pelaut demi membantu ekonomi keluarganya yang miskin.

  • Quintius

    Santo Quintius

    Perayaan 4 Oktober

    Santo Quintus adalah seorang Kristen yang saleh yang menjadi pegawai di istana raja bangsa Frank (kemungkinan besar Raja Sigebert I).

  • Charles yang baik

    Beato Charles yang baik

    Perayaan 02 Maret

    Pangeran Charles dari Flanders, dijuluki “yang Baik” oleh rakyat dalam kerajaannya. Mereka menyebutnya demikian karena mereka melihat memang demikianlah ia adanya. Charles adalah putera St.Canute, raja Denmark. Ia baru berusia lima tahun ketika ayahnya dibunuh pada tahun 1086. Ketika dewasa, Charles menikah dengan seorang wanita muda yang baik hati bernama Margareta. Charles seorang penguasa yang lembut serta adil.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik