• Damasus I

    Santo Paus Damasus I

    Perayaan 11 Desember

    Santo Paus Damasus I adalah Paus kita yang ke-37 ( masa kepausan Oktober 366 sampai 11 Desember 384). Ia dilahirkan di Roma pada masa Gereja Perdana. Ia adalah seorang imam yang murah hati dan suka berkurban. Ketika Paus Liberius wafat pada tahun 366, Imam Damasus diangkat menjadi paus. Ia harus menghadapi banyak persoalan yang berat.  

  • Sulpisius

    Santo Sulpisius

    Perayaan 17 Januari

    Berasal dari keluarga kaya, Sulpisius memutuskan untuk hidup selibat dan menjadi imam sejak usia muda. Ia terpilih menjadi Uskup Bourges, Perancis di tahun 624.

  • Leonardus dari Porto Maurizio

    Santo Leonardus dari Porto Maurizio

    Perayaan 27 November

    Paolo Girolamo Casanova dilahirkan pada tanggal 20 Desember 1676 di Porto Maurizio (sekarang Imperia, Italia), putra dari pasangan Domenico Casanova dan Anna Maria Benza. Ayah Paolo adalah seorang kapten kapal yang tinggal di Porto Maurizio di pesisir barat laut Italia. 

  • Anterus

    Santo Paus Anterus

    Perayaan 3 Januari - 5 Agustus (Gereja Orthodox)

    Santo Paus Anterus adalah Paus kita yang ke-19, mengantikan Santo Paus Pontianus setelah Pontianus tertangkap dan dibuang ke tempat kerja paksa di Sardinia.

  • Paulinus dari Nola

    Santo Paulinus dari Nola

    Perayaan 22 Juni

    Paulinus dilahirkan sekitar tahun 354 di Bordeaux, Perancis. Ayahnya seorang gubernur dan seorang tuan tanah yang kaya-raya. Paulinus mendapat pendidikan yang baik. Ia menjadi seorang pengacara dan seorang penyair. Ia bepergian ke seluruh Perancis, Spanyol dan Italia, kemana saja pekerjaan atau kesenangan membawanya.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik